Claus von Stauffenberg

12:07 PM

he's my "old new idol".
maksudnya??
yep. gw udah lama suka sama dia, tapi skarang tambahhhh suka!! selain itu, kalo dia masih hidup, pasti dia udah tua banget! (gw jadi ngefans sama kakek2 kan!).
he had passed away...
tau ga siapa dia??

Claus von Stauffenberg.
penggagas operasi Valkyrie, perencana pembunuh Adolf Hitler. tapi sayangnya dia gagal ngebunuh Hitler.
dia ngebawa sendiri tas berisi bom ke dalam ruang rapat di "Wolf's Lair" buat ngebunuh Hitler.
Dia naro tas itu di bawah meja yang dekat dengan Hitler. trus dia keluar dari ruang rapat, dan... duarrrrrr!!!!!!! bom itu meledak.

tapi ajaibnya, ternyata the Fuhrer belum tewas. setelah ketahuan dan tertangkap, mereka dihukum mati. 1 jendral nembak kepalanya sendiri setelah ditangkap, dan 4 perwira di tembak mati.
gw suka kata2 dia waktu mau di eksekusi. tepat sebelum ditembak, dia teriak "LONG LIVE SACRED GERMANY!!!!".
bangga sama dia.. berani ngorbanin nyawa, ngelawan orang yang begitu ditakuti (padahal dia orang terpercaya Hitler) demi negaranya.

awalnya gw suka tokoh Stauffenberg yang di peranin Tom Cruise di film Valkyrie. trus gw nyari2 info tentang Stauffenberg, dan makin tumbuh'lah rasa kagum gw sama dia!!
andaikan di Indonesia banyak orang yang kayak Stauffenberg..
Andaikan rencana Stauffenberg dulu berhasil, mungkin korban PD II ga mungkin sebanyak itu. orang ga bakal kenal yang namanya tembok Berlin. dan namanya ada di buku-buku sejarah sebagai pahlawan Jerman yang berhasil membunuh sang diktator kejam.

p.s: Letnan Kolonel Stauffenberg kehilangan mata kiri, tangan kanan, dan 2 jari tangan kirinya di sebuah penyerangan di Afrika. trus pangkatnya dinaikkan jadi Kolonel.



Clauss von Stauffenberg.
kiri: Stauffenberg yang asli. kanan: Stauffenberg yang diperankan Tom Cruise di film Valkyrie

No comments:

Theme images by latex. Powered by Blogger.