Jason Mraz in Jakarta

6:01 PM

What can I say? Jason Mraz is musically perfect!


Setelah menghadiri presscon 2 hari sebelumnya bareng kakak Rendy yang bikin gue syok karna ramenya naujubileh, 22 Juni yang lalu gue nonton konser Jason Mraz. Sungguh tak direncanakan! Kali ini konsernya lebih seru karna gue nonton rame-rame.
Setelah beberapa bulan sering chat dan twitteran, gue akhirnya ketemu sama sang kakak kece pemilik Creative Disc, gege Welly *maaf, gue sok Chinese* yang jauh-jauh terbang dari Surabaya. Sebelum berangkat ke venue, kami ngumpul difx, mini-gathering fanbase. Ada Shafiq dan admin fanbase-fanbase kece macam One Direction Indonesia, Lady Gaga Indonesia, Britney Spears Indonesia, Beyonce Knowles Indonesia, Il Volo Indonesia, dan gue sendiri, McFly Indonesia. seneng punya temen baru! Setelah sesi foto-foto dan rebutan CD yang dibawain gege Welly *gue berhasil merampok CD Brandon Flowers – Flamingo*, kami berangkat ke venue bareng.
Di venue, kami terbagi ke beberapa kubu. Gue sama gege Welly – kubu media, Tania dan Fany – kubu premium dan Lady Gaga dan Monde – kubu regular. Yes, sebelumnya kami ga sadar kalo tiket nontonnya beda kelas!
Setelah ngeliput di presspit, gue dan sang kakak balik ke kelas premium, dan mulai menikmati konser.
:O
Itulah kira-kira tampang gue nonton konser ini. Perfect banget! Gue bukan fans berat Jason Mraz, bahkan konser ini pun gue mendadak attend! Tapi… Gosh! Jason Mraz memang sempurna! Konser berdurasi 2.5 jam yang bikin kaki mau copot saking pegelnya tapi bikin hati gembira karna dihibur musik yang sempurna *I can’t stop saying perfect for Jason*. Lucky dan I’m Yours bener-bener bikin heboh penonton! Dan sweet waktu Jason bikin lagu ngucapin selamat ulang tahun buat Jakarta, yang bertepatan dengan konser hari itu. Di tengah konser, semua penonton nyanyi Happy Birthday buat Jason yang bikin dia salting gitu! Jason juga sempat nyanyi “disini senang~ disana senang~” yang diikuti koor penonton. Antara sweet dan lucu. Selama konser, gue cuma tau beberapa lagu, but I love them all! Gila! Nyanyi non-stop 2.5, suaranya tetap stabil! Mungkin kalo gue jadi dia, suara gue jadi kayak kambing minta kawin karna capek. Band pendukung Jason Mraz juga keren! 3 cowok botak di saxophone, 1 cewek pirang kece di biola, 1 bassis gondrong, 1 drummer ganteng, dan 1 gitaris yang bikin gue naksir. Gue juga terkesima waktu Mraz main piano bawain Mr. Curiousity dengan suara seriosa! Emaaaaakkk!! Syok parah dia bisa perfect begitu!
Sebenarnya yang ngefans berat sama Mraz itu bukan gue, tapi adik gue. Pas Make It Mine, gue nelpon dia supaya dia bisa denger suara Jason. Waktu Butterfly dan I’m Yours juga gue telpon lagi, berhasil bikin dia teriak2 dan ikutan nyanyi di telpon!
Konser Jason Mraz ini jarang banget keliatan anak SMP-SMA yang nonton. Kebanyakan orang-orang diatas 20 tahun! Bahkan sekumpulan ibu2 arisan juga histeris teriak “Jasoooon! Jasoooon!” dengan aksen Indonesia.
I definitely put this concert on the list of my best concerts!

No comments:

Theme images by latex. Powered by Blogger.