Secondhand Serenade in Jakarta

8:19 AM

John Vesely - Jon Wilkes - Lukas Vesely - Ryan Cook
Hey yo! I’m back!
28 April lalu, gue ditugaskan untuk meliput Secondhand Serenade. Agak syok juga sih karna gue emang lumayan ngefans –ga ngefans amat- dan gue baru dikasih tau sehari sebelumnya! Kali ini gue punya partner lho!
Dijadwalkan mulai jam 6, namanya Indonesia –ngaret- tetep aja dimulainya jam 7, di sebuah kafe di Epiwalk Kuningan. Waktu John Vesely dkk muncul dari dapur, I was like “astaga.. inikah John yang tersyohor itu? apakah dia malaikat dari kahyangan? Apakah kahyangan itu di dapur?” Well, gue lebay.
John murah banget lempar senyum sana-sini! Gue sengaja ambil posisi tepat didepan dia, berharap kali aja dia liat gue, trus dia sadar dia menemukan jodohnya. Ok, gue lebay lagi.
Gue dan partner bagi tugas. Dia yang tugas nanya, gue tugas nyatet. Partner gue nanya pertama, dan dia langsung disambut ramah sama John Vesely dkk.! “hey dude!” “hey yo!” dan sapaan lain. Disini gue syok karna biasanya kalo presscon, 1 media cuma Tanya 1 pertanyaan. Tapi kali ini, partner gue langsung tanya banyak pertanyaan sekaligus! LOL
John benar-benar ramah. Tiap promoter lagi ngomong, gue –yang jadi fotografer- berbisik manggil “John! John!” dan dia instantly liat ke gue dan senyum! –tapi dia masih ga sadar kalo mungkin gue jodohnya- yesss!! Gue dapet beberapa foto John senyum ke kamera gue!
Waktu presscon selesai, beberapa wartawan mulai meninggalkan TKP. Tapi tidak untuk gue dan partner! Kami masih ngebet pengen foto bareng. Dan syukurlah bisa. Banyak pula! Gue bersyukur foto sama John, karna dia ga terlalu tinggi untuk ukuran bule –yang biasanya bikin gue minder kalo foto sama bule-
Sempet juga foto sama Lukas Vesely, Ryan Cook, dan Jon Wilkes. Mereka semua ramah!
Yang gue sesalkan, gue dikasih poster SHS, tapi gue lupa untuk minta tanda tangan di poster itu!

Another dream was coming true!
Sejak tahun 2006, gue bermimpi ngeliput konser tepat di depan stage –yang belakangan gue tau namanya ‘press pit’-
Waktu penonton udah masuk ke venue, gue dan banyak wartawan lain berkumpul dan baru masuk ketika sudah diizinkan. Jalan masuk dari backstage, rasanya gue melayang! Di depan backstage, gue benar-benar menikmati moment. I was living the dream! Gue menikmati berada di tengah kumpulan wartawan. Partner gue, yang bernama Ian, bersama wartawan lain, sibuk gangguin penonton di front row dengan pamer foto bareng John Vesely dkk. -_- gue bersyukur punya partner yang bisa pake SLR dan berbadan tinggi! Karna.. well, yeah, gue gaptek dan bertubuh kerdil.
Wartawan Cuma boleh ada di presspit selama 3 lagu pertama. Setelah itu, gue harus titipin kamera dan masuk lagi ke venue.
Gue bukan fans berat Secondhand Serenade, tapi anehnya gue hafal semua lagunya! Konser yang romantis, tapi ga bikin tepar. Gue punya temen baru, namanya Bertha, admin A1 Indonesia *salah 1 boyband fav gue juga.
Jadilah kami nonton bertiga. Gue, Bertha dan Ian. Gue dan Bertha sibuk fangirling, karna kami sama-sama naksir Ryan Cook. Ian? Dia sibuk “kok ga ada moshing sih?!” ya kali deh konser galau ada mosh! hahaha

No comments:

Theme images by latex. Powered by Blogger.