bocah Cikarang ke Jakarta

11:42 PM
hey! It's been a long time!! judulnya norak yah? tapi memang itulah kebenarannya.. :p
setelah seminggu stress ujian (well, 2 minggu termasuk minggu tenang yang sebenarnya ga tenang), gue dan umi akhirnya jalan2 ke Jakarta.

tempat pertama yang kami kunjungi adalah Blok M Square. Umi kebingungan cari buku2 yang berhubungan dengan Bulgaria, negara kesayangannya. sayangnya buku itu ga ada sama sekali di Blok M Square! yasudahlah, kita pindah tempat ke Grand Indonesia.
kejadian lucu di Blok M Square: lagi jalan, gue bilang "kok ga ada orang jual bendera ya? gue mau beli bendera Irlandia nih!" gue ga sadar kalo suara gue keras. eh ada abang2 random yang jawab: "cari bendera neng? jkgsfskdgfuwrtfds" gue ga meratiin lanjutannya dia ngomong apa, karna gue langsung pasang tampang aneh dan kabur.

di Gramedia Grand Indonesia, kita memperhatikan hampir semua rak buku, berharap ketemu buku tentang Bulgaria. beberapa pegawai Gramedia kita tanyain, tapi semua tak menemukan Bulgaria. kami hampir menyerah (dan kelaparan) akhirnya makan dulu. setelah makan, kita menuju Kinokuniya. disana juga susah cari buku Bulgaria! hingga suatu saat.... di rak buku paling bawah, gw tiba2 melihat cahaya yang memancar dari sebuah buku. *eaaaa begitu gue perhatikan, ternyata itu buku Lonely Planet Bulgaria. gw langsung bawa buku itu, histeris cari umi. pas ketemu, gue setengah teriak dan memerkan dengan norak. "umi! tadaaaaa~"
umi langsung setengah teriak juga ngambil buku itu. kita kembali ke rak tadi, dan cari buku lagi. ketemulah 1 buku Bulgaria lain. akhirnya umi membeli salah 1 dari mereka.
kejadia lucu di Grand Indonesia: gue lupa tempatnya dimana, tapi ada kaca yang gede banget. pas lagi jalan, gue tiba2 kaget, jantung gue berdebar karna gue liat orang yang mirip banget sama gue! persis! tapi gue liat orang disebelahnya, ternyata itu umi. gue baru sadar.... ternyata.... itu cermin. bodoh, bukan? :/

selanjutnya kita ke Kinokuniya Plaza Senayan, berharap menemukan kamus Bulgaria.
kita ga pernah ke Kinokuniya Plaza Senayan. setelah tanya satpam dan kata satpamnya Kinokuniya itu ada di Sogo, kelilinglah kita cari Sogo itu dimana *I know, kita norak*. akhirnya ketemu tempat yang bernama Sogo!!! masalah selanjutnya adalah kita bingung masuk ke Sogo itu dari pintu mana. ga mau keliatan norak, kita sok cool. trus liat ada orang masuk di salah 1 pintu. pas orang itu udah masuk, kita dengan santainya buka itu pintu juga, tapi ternyata pintu itu pintu menuju dapur sebuah restoran!! dengan kaget, kita tutup pintu dan langsung lari, berharap ga ada yang liat. ahahaha

1 comment:

  1. Hahaha iyyya benner ...emang terkadang kalau tidak terbiasa dengan suatu daerah kadang gitu, gue pernah ke JW marriot Jakarta karena ada kerjaan di sana mana baju lagi seadanya banget lagi .. penjaganya di mana mana ... kayaknya jengah banget .. mungkin karena tidak terbiasa kali yaaa...

    ReplyDelete

Theme images by latex. Powered by Blogger.