Konser K-pop Pertama: LUNAFLY!

5:02 PM
Hi beautiful people!
Ini kejadiannya udah beberapa abad yang lalu, tapi baru sempat gue post sekarang. Maapkeun!
Jadi waktu gue masih magang di Kemlu dan lagi gak ada kerjaan, gue iseng deh tuh buka-buka youtube buat nonton video-video Olly Murs. Di recommended video, ada band yang ngecover Troublemaker, dan gue penasaran untuk nonton karena band itu bertampang Korea. Nama band-nya Lunafly.
Dan ternyata benar, mereka band Korea (band, BUKAN boygroup). Waktu gue tonton video cover itu, Geez! They’re so damn good! Gue gak biasanya langsung jatuh cinta sama band Korea. Tapi kali ini, gue langsung tergila-gila. Suka banget! Gue tonton deh video mereka yang lain, dan ternyata emang bagus banget! Gue mendeklarasikan Lunafly sebagai band Korea pertama yang gue suka. Iseng buka website Creative Disc, dan gue baru sadar, Lunafly adalah band Korea yang bakal konser di Jakarta! GILAK! Gue langsung terobsesi mau nonton mereka. Gue terobsesi untuk menjadikan mereka band Korea pertama yang gue tonton. Gue iseng nyari info tentang mereka, dan gue baru tau kalo leadernya, Sam, adalah half-British. Makin bahagia lah gue! Beberapa hari sebelum konser, gue makin keranjingan ini band. Maaf ya buat followers twitter gue karna gue mendadak kpoper! :p

Hari H, hari terakhir gue magang di Kemlu. Gue galau. Antara jadi atau gak. Soalnya gue harus urus surat-surat magang di kantor dan pamitan sama orang-orang kantor. Tapi Alhamdulillah, akhirnya gue bisa pulang cepet. Khawatir sih, karena takut fansnya rusuh kayak konser Korea kebanyakan. Pas sampe sana, gue syok. Ternyata gak sesuai ketakutan gue. Fans Lunafly itu bukan fans labil. Mereka ngantri dengan tertib. Salut!
Pas Lunafly tampil, disaster buat gue! Karna gue lupa bawa kacamata. So sad! Gue Cuma liat 3 orang Korea di stage lagi perform, tapi gue gak bisa liat muka mereka dengan jelas. Tapi tetap dong gue ikut heboh! Orang-orang teriak pake bahasa Korea yang gak familiar untuk gue, gue ikutan aja Cuma teriak-teriak “SARANGHAAAAE!! YUN SARANGHAAAE!” karna Cuma itu bahasa Korea yang gue tau. Mereka emang asik banget. Waktu Lunafly ngomong, gue kegirangan. SAM HAD A DAMN GOOD BRITISH ACCENT! MY FAVOURITE!! Wajah Korea banget, tapi dia ngomongnya pake English dengan aksen British cyin! Teo gak sedikit ngomong English. Yun bisa ngomong English, tapi sepertinya dia gak pede, jadi Sam terus yang jadi jubir dan translator. Gue lemaaaah~

Yun mampir2 terus ke dekat penonton, dan gue makin bertekad untuk maju ke depan, tapi gue tahan. Yun semakin sering maju, hasrat gue untuk liat dia dari dekat juga memuncak. Gue langsung deh menyusup ke barisan wartawan. Di kelas premium, barisan kedua, gue liat ada bangku kosong. Jadilah gue pindah ke situ! Bahagianya!! Sam dan Teo sempat turun dari stage, maju ke penonton. Salut sama penontonnya, karena mereka ngerti kalo Lunafly gak suka fans rusuh, jadi mereka pun tetap kalem. 

Jujur, gue menggilai mereka tanpa hafal lagunya. Namanya juga fans baru! Untungnya mereka bawain cover lagu-lagu berbahasa Inggris yang populer, jadi gue lumayan bisa ikut nyanyi. Puncak kehebohan gue adalah waktu mereka ngecover OLLY MURS – TROUBLEMAKER!! Gue langsung deh tuh dengan pedenya ikut nyanyi jelek, dan loncat-loncat kesenengan denger mereka bawain lagu itu.
Teo cantik deh! Penonton berkali-kali teriak “TEO CANTIIIKKKK!!!” dan Teo bikin tanda silang di dadanya “NO CANTIK!” hahaha! Mereka juga sempet bawain lagu Indonesia! Kahitna yang mungkin judulnya Cantik. Hat off buat mereka! Salut!
Konser selesai dan dilanjut sesi Tanya-jawab fans dan bakal ada sesi foto bareng. Tapi sayangnya udah kemaleman, dan gue harus ngejar kereta pulang. Jadilah habis konser, dengan berat hati gue meninggalkan konser itu. Lunafly, Saranghae!

No comments:

Theme images by latex. Powered by Blogger.