One Republic - Guinness Arthur's Day 2013

10:49 PM

Hi beautiful people! OMG I miss you!

I’ve been very busy lately. Thesis is like a dementor; it sucks your happiness and soul.
Waktu ulang tahun ke-21, gue seneng karna akhirnya gue memenuhi syarat untuk nonton Guinness Arthur’s Day (GAD). Luckily, line up tahun ini keren parah! Ada Club 8, MEW, dan OneRepublic!!! OneRepublic ini adalah salah satu band pertama yang gue suka, dan mereka adalah salah satu band yang ‘menyelamatkan’ hidup gue.

Ryan Tedder sang front man adorable. (cr: CreativeDisc)
Ryan Tedder sang front man adorable (cr: Budi Susanto)
26 Oktober 2013 di JiExpo, akhirnya gue mewujudkan cita-cita gue sejak umur 19 tahun, nonton GAD! serunya, acara ini bagaikan acara keluarga #TeamCreativeDisc karna disitu gue nonton bareng Kak Titaz, Cung2, Verdy, Kak Iqko, Om Budi dan ada Jeni juga! Seperti biasa, gue adalah fangirl yang berkamuflase jadi reporter. Sebelum konser mulai, gue ikutan ngantri ala penonton, bareng admin2 fanbase 1R. salut deh sama Febri yang nunggu lama banget di airport demi ketemu idolanya, dan akhirnya beneran ketemu. Ada juga Dewi yang keliatannya kalem dan Dicky si admin sejuta umat yang malam sebelumnya telponan sama gue sampe subuh ngomongin planning ketemu 1R, meskipun tak terwujud.


Ibu Peri - Jeni - Dicky - Dewi - Febri

Gue kira acara ini bakal gak gitu rame, ternyata… ngantri sampe ujung dunia! Waktu Club 8 udah perform aja itu antrian masih sepanjang Sabang sampai Merauke, pemirsah! 

Gue dan Ombud memisahkan diri dari geng karna kita harus ngeliput. Jarang banget reporter boleh ikut ke media pit! Gak ada cerita seru sih pas Club 8, karna gue emang gak kenal band itu dan lagu-lagunya menurut gue… bikin ngantuk. Setelah kembali ke area penonton, gue akhirnya bertemu Jeni dan Kak Iqko, dan gue berniat untuk gak kembali ke media pit. Tapi gue pikir, kapan lagi bisa deket banget sama OneRepublic (yang selalu gue sebut “Ryan Tedder and The Men Who Play the Instruments”)?

Gue ngesot ke pintu masuk media pit, tapi ternyata masih sepi. Gue memutuskan untuk ke Media Corner, dan syok. Baru kali ini wartawan dikasih makan pas liput konser! Akhirnya kami siap-siap masuk ke media pit lagi. Kebanyakan reporter stay di area penonton, hanya fotografer yang masuk ke media pit. Tapi gue dasar otak fangirling, gue tetep aja tuh ikutan nyempil. Gue bahkan bertarung juga untuk dapat posisi terbaik depan stage.

Lagu pertama, para peliput berita belum boleh ke depan stage karna ada special performance dari 1R. sebel sih, jadi cuma nongkrong di samping stage. Tapi… TUHAN MAHA ADIL!!! Gue dengan bebasnya liat Ryan Tedder bolak balik didepan mata gue sebelum tampil ke stage! Tjakeup beneur! Ada personil lain juga, tapi gue gak tau namanya. Gue berusaha nahan mules karna kesenengan liat Ryan Tedder! Tapi yah gitu, gue kelewatan penampilan pertama yang katanya fantastis.

Lagu selanjutnya, SURGA DUNIA! gue berjarak kurang dari 1 meter dari Ryan Tedder. Gue bisa menikmati keindahan dunia itu tepat depan mata gue! Dasar fangirl, kan udah biasa tuh kalo 1 lagu selesai, langsung teriak2. Nah, ini secara gak sadar, pas abis nyanyiin lagu Secret, gue langsung tepuk tangan dan teriak! Gue baru sadar status gue sebagai wartawan begitu beberapa pasang mata memandang syok ke gue.

Balik ke area penonton, gue nonton sebatang kara. Kalo gue maju, gue hanya bisa nontonin kepala orang, jadi gue rela nonton di barisan paling belakang. Gak nyangka, 1R keren pake banget! Ryan Tedder interaktif banget, hiperaktif juga lari kesana kemari. Backlight panggungnya, megaaaah! Suara Ryan Tedder, sempurnaaaa! Gue nonton beberapa video live 1R, suaranya Ryan tuh gak gitu bagus. Ternyata aslinya, gilaaaakk!! Kayak suara malaikat. Indahnya…

baca review keroyokan gue bareng Verdy dan Dyka di Creative Disc: HERE

Team Creative Disc



semi-full gank
 

No comments:

Theme images by latex. Powered by Blogger.