Finally Met Shane Filan!

12:08 AM
my childhood hero, Shane Filan! (cr: Creative Disc)
Hi beautiful people! I’m back!

Jadi sekarang Shane Filan udah jadi solo singer. Gue udah nggak bisa lagi nyebut dia 'Shane Westlife'. Sebenarnya gue gak begitu suka, karna gue adalah Westlifer, bukan Filaners atau apapun itu. Jadi waktu Shane rilis EP, gue biasa aja. Gue bahkan gak beli. *ini sih gara2 bokek aja*

2 September 2013, Hard Rock Café Jakarta.

Sebagian kecil mimpi gue jadi kenyataan. Selama beberapa jam, gue bisa liat Shane tepat didepan mata gue! Bahkan ngobrol sama dia. Yah sayang aja gue gak bisa foto bareng. Tapi gak apa-apa, biar gak ada foto, tapi kenangan ini gak bakal hilang dari memory gue.
Sebelumnya, gue nunggu diluar, dan dalam hati histeris pas Shane soundcheck. Tapi gue sok kalem ajah! Padahal sih gue bbm kak Iqko maksa suruh cepetan datang karna gue salting parah!

*Press Conference*

Sarah Deshita jadi MC presscon. Dia udah tau banget kalo gue fans Westlife! Selama presscon, dia selalu ngelirik ke gue, mungkin menyaksikan ekspresi kecacingan gue (?).
Waktu Shane udah di stage, gue dan moms Ivy semakin kegatelan ceikikan kayak anak abege. Shane perform Everything To Me dan dia nyuruh fans-fans yang nunggu diluar untuk masuk dan nonton langsung performance nya! What a gentleman!

Moms Ivy - Moms Sarah - Gue

Oh iya, gue juga kurang fokus karna tour manajernya Shane, Liam McKenna, itu terlalu ganteng. (gue dan moms Ivy ke-GeeR-an kalo Liam caper ke kita)
Pas sesi tanya jawab, gue langsung semangat membara dong buat nanya! Gue mendadak siapin pertanyaan. Hanya dengan harapan that Shane would talk to me and see right into my eyes. Thank God, (and thank Sarah), she chose me! Di awal kalimat, gue biasa aja nggak pake gelagapan, tapi pas sadar kalo Shane lagi memperhatikan gue, mendadak gue lemes. Shane nanya nama gue dan apa kabar. Sumpah ya, Shane menyebutkan nama gue dengan begitu sempurna! Lebih sempurna dari gue menyebutkan nama gue sendiri. Sheyla. (pronounced: Syila). Gue nanya tentang gimana pengaruh label rekaman dalam membentuk musikalitas Shane. Dan Shane entah jawab apa, gue nggak meratiin. Gue hilang fokus dan mendadak begok. Gue Cuma mikir “Shane! His eyes into mine! He’s talking to me!”. Gue Cuma inget, di akhir jawaban, Shane bilang “kamu dari media kan, bukan universal?” “bukanlah!” “ya kali aja label ngirim lo buat mata-matain (jawaban) gue.” Hahaha...

Selagi siap-siap interview, gue penasaran banget sama si Liam ini, si cowok galak menggemaskan. Nggak pernah sekalipun gue liat dia senyum! Jutek abish. Tapi ganteng.
Gue sok kalem aja gitu liat Shane bolak-balik didepan gue selama beberapa jam.
Seneng deh, Team CD rameee!!! Pertama kalinya ketemu sama Kak Iqko dan Cung2, yang selama ini Cuma LDRan via dunia maya. Ada kak Rendy juga. Baru ketemu, tapi kita udah heboh aja deh ketawa2, sampe disuruh diam sama security!

 Team Creative Disc. 

*interview*

Tiba saatnya gue interview. Jantung berdebar sih, tapi nggak parah banget. Gue udah siap ngeluarin list pertanyaan yang gue tulis di kertas gembel, moms Ivy udah siap untuk rekam video dan kak Iqko udah siap ngejepret setiap moment.
Sayangnya…. Kami dilarang. 

Selama interview berlangsung, nggak boleh ambil foto atau apapun. Tapi gue tetap mencoba mengambil hati Shane. Atau Liam, minimal. Interview nya asik, gue nyantai nggak pake deg2an. Mulai dari ngomongin model rambut Bryan jaman dulu yang kayak McDonald’s, solo karir, hingga pengalaman menyakitkan chaosnya konser 2011 lalu. Gue ketawa-ketawa genit aja, padahal sebagian besar, apa yang dibilang Shane nggak masuk ke otak. Terlalu blank. Shane sempat ambil CD kakak Welly yang dititipin ke gue, dan nanya-nanya itu CD impor atau rilisan lokal.

Di akhir interview, gue akhirnya ngomong sama Shane sebagai fans. Gue kasih dia diary tentang Westlife yang gue tulis sejak SMP, dan dia mau buka-buka itu diary, tapi gue larang. Malu lah! Hina banget isinya itu diary! Hahaha
Gue bilang kalo gue ngefans sejak kecil. Shane kemudian ngajakin gue foto bareng! Ini siapa yang artisnya sih? Hahaha

Tapi hal kamvret terjadi. Pas gue berbalik untuk ambil hp/tab/kamera atau apapun untuk dipake foto, gue langsung didorong sama orang Universal. Diusir. Tapi karna gue masih mabok, jadi biasa aja. Sekarang sih kesel. Mungkin Shane mikir gue jual mahal nggak mau foto sama dia. Padahal mah…. *menangis di pinggir Jakarta

Ada suatu moment sama Liam yang semakin meyakinkan gue kalo dia jutek.
Pas keluar dari area interview, gue baru sadar kalo tas gue ketinggalan di kursi deket Shane. Gue masuk lagilah ambil tas, ternyata tas segede karung beras nya si Liam udah dengan santainya nongkrong diatas tas gue. Gue angkat tas Liam, dan dia langsung grab tas nya. Gue Cuma “sorry, excuse me!” eh dia nggak ada respon apa kek.. tetap poker face. Hiks! 


Padahal kan mau gombal minta obeng…


Just because... selfie itu wajib

nggak dapet foto bareng Shane, tapi minimal ada tangan dan gadget gue. *maksa
 liat skrip dan rekaman audio interview gue, HERE

1 comment:

Theme images by latex. Powered by Blogger.