YouTube FanFest Indonesia 2015

8:47 PM
Beautiful people!

Satu lagi mimpi gue sebagai Fangirl yang jadi kenyataan. YouTube FanFest (#YTFFID) akhirnya di adakan pertama kalinya di Indonesia! 2009 lalu, gue terjun bebas ke dunia YouTube. Blame Shane Dawson! Yes, I know, semua orang suka nonton YouTube. Semua orang sering nonton YouTube. But there are certain people who watch YouTube... differently. Religiously. Dari Shane Dawson, menjalarlah keranjingan gue akan YouTube ke YouTubers lain. Sejak itu pula gue sangat memimpikan YouTube-related events di adakan di Indonesia, semacam VidCon, PlaylistLive, Summer in the City, atau YouTube FanFest. Tahun 2014 lalu, acara penuh YouTuber pertama kalinya di adakan di Indonesia. Baca disini. Saat YTFFID di umumkan, I literally freaked out! Gue standby sebelum penjualan tiket di mulai. And I was a lucky bastard who got a pair of tickets! It sold out in 10 seconds!

Even more, gue menghadiri press conference! You have no idea how I felt. My dream came true, with some sparkling surprises. Semua line-up YTFFID ada di prescon. I was living my dream. Meskipun YouTubers yang datang bukan yang sangat gue gilai (mostly vloggers). Seperti biasa, gue ambil posisi strategis! Paling depan! Sungguh bertolak belakang sama jaman kuliah yang selalu pilih bangku di belakang. I love YouTube that much, sampe gue kegirangan bisa ketemu Direktur YouTube Asia-Pasifik. Rasanya banyak banget yang pengen gue tanyakan ke beliau, tapi sayang, sesi Q and A cuma sama YouTubers. I swear I had several eye contacts with Kurt Hugo! Tapi waktu SkinnyIndonesian24 muncul, eh gue malah terfokus ke mereka. Andovi sadar, dan dia bergaya-bergaya tengil dong ke kamera gue, tapi cuma dapet 1 shot. 
Sadar kamera!

Gue sempat bertanya ke para YouTubers internasional tentang fenomena YouTubers bikin buku dan apakah mereka mau bikin juga. Macy dan Bethany lah yang menjawab pertanyaan gue. I got so excited when Beth mentioned Tyler Oakley yang baru aja ngerilis bukunya, BINGE.
Setelah prescon selesai, gue langsung nyamperin SkinnyIndonesian24 yang lagi ngobrol sama pak Direktur. Saat Jovial masih sibuk ngobrol, Andovilah yang ngeladenin gue. Gue ceritalah bahwa gue subscriber mereka dan rela berjam-jam nontonin video gila mereka. Andovi was like "Kajo! Dia suka nontonin video kita!" Jovial langsung nyamperin gue dan mereka berdua ngenalin gue ke pak Direktur. 
Gue langsung nyamperin Kurt Hugo, yang buru-buru keluar ruangan karna mau rehearsal. Nggak bisa ngobrol banyak. Gue cuma minta selfie dan basa-basi "break a leg tonight!" blabla. Dan tos-tosan. Selain SkinnyIndonesian24, Kurt Hugo adalah yang paling gue tunggu penampilannya. Meskipun tahun lalu udah nonton aksi dia. Dari Kurt, gue beralih ke Sam Tsui. Ini nih YouTuber yang paling rajin ke Indonesia. Gue ngobrol sama dia, dan otak gue sangat berkabut, gue lupa ngobrol apa aja sama dia. Line yang paling berkesan mungkin adalah waktu gue cerita ke dia kalo gue udah nontonin video dia sejak 2010, dan dia nanya "How did it happen?" Gue ceritalah waktu gue tinggal di dorm dan temen-temen ngenalin dia ke gue. Dia bilang "Thank you very much! Tell your friends I said hi!" Parah. Sweet abis! Dear Monde dan Irene, that one's for you.


Selesai tos-tosan sama Sam, gue nyamperin Bethany Mota. Nggak pake ngobrol. Cuma selfie dan basa-basi break a leg juga. Ini cewek manis luar biasa! Macam langit dan bumi sama gue. Tadinya setelah selfie sama Bethany, gue mau nyamperin Macy. Tapi ternyata dia keluar ruangan saat gue lagi sama Beth.

Gue nonton bareng Dundhee. He's like my half-brain. Jodoh banget dalam dunia perYouTube-an. Kami salah strategi. Satu setengah jam sebelum mulai, kami udah ikutan ngantri, dan ternyata kami kelaparan. Dan ngantrinya lama. Mulai dari kami histeris, trus bosen, ngobrol ngalor-ngidul, sampe lemes kelaparan. Tapi rasa lapar terlupakan waktu show di mulai. Saat dia jerit-jerit liat Mike Tompkins, gue malah cinta produk lokal. Yes, da Lopez brothers! Gue kegirangan waktu mereka bawain "Bekasi." Gelar ter-Bekasi gue di kantor rasanya meningkat 1000x. Kolaborasi semua YouTubers itu selalu bikin gue merinding parah! Rasanya magical, orang-orang yang biasanya cuma gue liat di layar laptop, sekarang bisa gue liat secara langsung!


I was featured in Dundhee's vlog!

No comments:

Theme images by latex. Powered by Blogger.