CNBLUE: Overload

11:15 PM
Annyeonghaseyo, Beautiful People!
Lately I've been listening to CNBLUE. Non-stop! Whoa! I can feel the judgement already! 
I feel the need to write this down now, before I'm going even crazier.
Jadi gue mulai tau CNBLUE sekitar 2012 waktu pertama dengerin I'm a Loner. Tapi gue nggak begitu memperhatikan mereka sampe I'm sorry sering banget diputer di tv. Mulailah gue penasaran sama mereka. Mulailah gue nanya-nanya tentang mereka ke Echie, satu-satunya sumber K-pop gue. Dari Echie lah gue copy semua album CNBLUE. Makin demenlah gue sama lagu-lagu mereka. Gue agak susah demen boyben Korea yang nyanyi dan joget-joget doang, jadi gue merasa CNBLUE itu exception karna mereka main instrumen musik, dan musik mereka sedikit rockish. Bikin telinga ketagihan.

Oktober 2013, CNBLUE konser di Indonesia. Sayangnya, mereka konser di hari yang sama dengan Fall Out Boy. Gue harus memilih. Dengan agak berat hati, gue milih nonton FOB, berhubung mereka idola gue sejak remaja. Sejak itu gue tetap dengerin lagu-lagu CNBLUE, meskipun nggak gila. Gue nggak hafal nama-nama personil mereka. Gue bahkan familiar sama lagu-lagu mereka, tapi nggak tau judulnya. Kalo karaokean, gue dan rima sering banget milih lagu mereka buat kami nyanyikan. Tapi itulah sedihnya punya idola non-English. Gue jadi nggak bisa sing along. Meskipun tulisannya pake huruf latin, lidah gue kaku sama pelafalan kata-kata berbahasa Korea. Jadi kalo karaokean, kira-kira ini yang terjadi: "tell me why why why asdfghjkldfghjdgfhgj...."
And I'm not even kidding.

Sekarang, Januari 2016. Entah gimana gue mulai dengerin CNBLUE lagi. Baru sekali dengerin lagu, langsung nyangkut banget di otak gue. Waktu Shafa main ke kantor, gue nanya ke dia, apakah dia tau CNBLUE. Ternyata dia lebih tau! Dia langsung nyanyi-nyanyi dan ngikutin gerakan mereka. Jiwa gue terguncang. Gue nggak menyangka Shafa bakal lebih ahli soal CNBLUE. Akhirnya kami nontonin CNBLUE sepanjang sore, ngikutin gerakannya, dan fangirling. Obrolan gue dengan Shafa di skype yang tadinya ngomong non-sense, sekarang jadi ngomongin CNBLUE sepanjang masa. Saat gue post di fb, curhat tentang kecintaan gue akan CNBLUE, Indah langsung nyamperin gue. Dia langsung nunjukin Heartstrings, K-drama yang di bintangi Yong Hwa dan Min Hyuk, dua member CNBLUE. Dammit! Gue makin naksir!

So... yeah! Saat gue nontonin video CNBLUE di kantor, Kania syok. Selama ini, gue nontonin band yang tampilannya garang, gradakan, tatoan, teriak-teriak. Saat liat tampilan cowok mulus di layar komputer gue, jiwa Kania terguncang. I'm not even feeling guilty or ashamed for liking CNBLUE. Why would I? 
Kalo photoshoot mereka model begini sih, siapa menyangka mereka band?
Gue nggak bisa menjelaskan kenapa pastinya gue bisa suka CNBLUE.  Gue bahkan bukan suka mereka dari tampang, karna sampe sekarang gue nggak bisa membedakan who's who. Gue nggak hafal nama-nama member mereka. Tapi sih gara-gara nonton Heartstrings, gue jadi hafal sama Yong Hwa dan Min Hyuk. Go listen to their songs and you'll know why. Their songs are that addictive.
Favorite!

No comments:

Theme images by latex. Powered by Blogger.