We Are the In Crowd in Bandung (pt. 2)

9:14 PM
Gue udah post tentang gimana gue ikut presscon WATIC dan ketemu langsung *bahkan ditolak Jordan*. Sekarang saatnyaaaa cerita tentang konsernya!
Jadi waktu diumumkan bahwa WATIC bakal konser di Indonesia, gue bahagia setengah mati. Tapi langsung ciut waktu diumumkan kalo WATIC bakal konser di Bandung, bukan di Jakarta. Yak! Gue udah yakin kalo gue ga bakal boleh nonton. Tapi akhirnya waktu gue ulang tahun, gue memohon untuk dibolehin ke Bandung, dan akhirnya di bolehin! Yey~
Ini pertama kalinya gue keluar kota sendiri. Gue sama sekali ga takut. Gue bahagia maksimal di perjalanan, ngebayangin ketemu Jordan *ingat, saat itu Jordan masih favorit gue*
Di Bandung setelah presscon, gue cepet2 ke venue, berharap dapet front row. Ternyata setelah sampe venue, JENG!! Hujan deras dan gue adalah orang ke-2 yang ada di venue *selain para kru tentunya* bengonglah gue sendirian, Cuma melayang2 mikirin abis dipeluk WATIC. Katanya gate mau dibuka jam 17.00, ternyata baru dibuka jam 18.30, pemirsah! Jadi total gue nunggu 3 jam. Sendirian, galau, dan melayang. Begitu masuk venue, gue seneng karna venue’nya itu berbentuk tangga berundak, sangat ramah bagi gue yang bertubuh semi-kerdil ini. Tapi Alhamdulillah gue dapet front row! Gue sengaja ambil agak disebelah kiri stage, karna gue pikir itu posisi antara Jordan dan Cameron *yang ternyata itu posisi Jordan-Mike*
Band asal Malaysia, Oh Chentaku tampil. Gue geli liat band ini! Bukan Cuma karna musiknya yang gar amah di telinga gue, tapi karna.. errr.. vokalisnya aneh. Rambutnya, baju yang dia pake, semuanya. Dan gue makin sebel karna dia suka ngeludah di stage! Ewh banget! Biasanya kalo personil band lempar botol minumnya, banyak yang mau nangkep. Eh pas dia lempar botol minumnya, pada menghindar! Ga ada yang mau nangkep, termasuk gue! LOL
Band kedua namanya Too Weak To Dance. Gue lumayan suka sama band ini. Ga lebay. Vokalisnya juga interaktif. Musiknya lebih ramah telinga.
Band ketiga, Gecko. Ini opening yang paling keren! Vokalisnya kayak sapi mau dipotong, lari dan gerak sana sini! Energik banget! Meskipun gue gatau lagunya, gue suka banget sama performance band ini. Jordan, Cameron dan Mike keliatan di samping stage lagi nonton Gecko perform! Cameron ikut goyang2 kepala, pokoknya keliatan mereka suka sama band ini.
Tirai ditutup. Para penonton berdebar berat nungguin WATIC. Kita tau WATIC udah dibalik tirai, siap2. Salah 1 moment memorable, lagu All Time Low - Weightless di puter. 1 venue nyanyi. Dan gue gatau itu Cameron apa Jordan, sempet ngiringin lagu ini pake gitar walau Cuma sebentar.
JRENG!
Tampillah WATIC ke stage ngebawain Rumor Mill. Gue bersyukur orang2 di sebelah dan belakang gue heboh, jadi gue bisa ikutan heboh! Seneng banget waktu Never Be What You Want dibawain. Ini lagu yang paling gue tunggu, dan ditunggu juga sama kebanyakan penonton. Begitu intro dimainkan, kita langsung loncat2 heboh. WATIC juga loncat2 diatas stage *kecuali Rob yang ga mungkin main drum sambil loncat2.
Di lagu On Your Own, kisruh sempet terjadi di barisan sebelah gue. Gara2 Tay lembar handuknya, dan handuk itu diperebutkan banyak orang. Gue sih cuek aja! Ga mau kehilangan moment! :p
Pas lagu You’ve Got It Made (encore) dibawain secara akustik, gitar Jordan error. Suaranya cempreng dan ngilang2 gitu! Kru’nya panic lari2 benerin gitar Jordan. Jordan juga keliatan agak panic, dia tetep terusin permainannya dan Tay terus nyanyi. Untuk bilang ke Jordan kalo “it’s okay!”, semua penonton nyanyi lebih keras. Sepertinya Tay n Jordan ngerti maksud kita nyanyi lebih keras, dan mungkin Jordan mikir “whatever!” dia berenti main gitar, jadi cuma nyanyi tanpa instrument. Menurut gue itu romantis banget!!
Konser ditutup dengan Both Sides of the Story, salah satu lagu yang paling ditunggu. Semua loncat2 heboh nyanyiin lagu ini. Akhirnya WATIC menghilang dari stage. Perasaan gue ga karuan. Antara seneng yang berlebihan dan sedih karna konsernya udah berakhir.
Intinya, gue anggap konser ini sebagai hadiah ulang tahun terbaik gue.
We Are the In Crowd will always be one of my favorite bands.
Cameron, I love you!

No comments:

Theme images by latex. Powered by Blogger.