Seeing My Babies; One Direction in Jakarta

8:12 PM


Aloha beautiful people! It’s been too long!
Sebulan belakangan, susah sekali mau ngeblog, berhubung bokap di rawat di RSPAD.

So yes, I finally saw my babies! Setelah penantian yang panjang, gue nonton One Direction!!!
Beberapa bulan sebelum konser, gue udah sibuk nabung. Sayangnya, saat uang udah terkumpul, gue membatalkan niat beli tiket. Yah adalah pertimbangan gue. Gue memutuskan untuk sabar aja, nggak nonton 1D tahun ini. Gue bahkan berniat puasa sosmed di hari H dan H+1, biar nggak sedih, meskipun gue masih berharap mendadak dapet gratisan.

Rejeki emang nggak kemana, they say. Gue ditawarin ngeliput 1D!!! Bahagia luar biasa! Gue akhirnya bakal liat aksi dedek Niall dan teman-teman sepermainannya.


Perjuangan waktu konser 1D emang luar biasa. Jakarta diguyur hujan deras, dan gue naik ojek dari kantor ke GBK. Beberapa jam sebelum konser, gue udah basah kuyup, padahal udah pake raincoat. GBK rame luar biasa! Waktu mau masuk ke dalam lapangannya, dari luar gue denger lagu Olly Murs diputar. Bangga! Gue ngebayangin berapa ribu orang yang lagi dengerin lagu Olly saat itu! Waktu akhirnya masuk ke lapangan, gue berasa disambut! Yes! Di big screens langsung ada video McBusted - Air Guitar. Langsung dong gue lompat-lompat kegirangan sambil nyanyi-nyanyi heboh, biar orang-orang sekitar gue makin penasaran sama McBusted! Hahaha
Gue berharap saat itu ada Jeni dan Jati di samping gue.

Di GBK yang ramenya naujubileh, signal hp juga naujubileh. Semua internet, sms dan telpon susahnya minta ampun. Gue nonton sendirian. Sempat ketemu Dundhee, tapi akhirnya kami terpisah dalam lautan manusia. Akhirnya gue kenalan sama stranger di sebelah gue, yang ternyata kepisah juga dari temennya.

Pas 1D tampil ke stage… reaksi gue…
“MANA ORANGNYA?!”
Ya, gue menyedihkan tinggi badan gue yang sangat nggak cocok untuk nonton konser. Gue nggak liat apa-apa! Gue jadi cuma mengandalkan big screen di samping panggung. Gue sama sekali nggak bisa liat 1D di main stage. Saat gue lompat ataupun jinjit, gue cuma bisa keliatan tangan-tangan orang yang sibuk banget ngerekam video. Yasudahlah, pasrah.

Untungnya di tengah-tengah juga ada stage yang memanjang, jadi sesekali gue bisa ngeliat mereka kalo lagi di stage itu, meskipun emang harus jinjit dulu sampe jari kaki gue ngilu dan leher gue berasa mau putus.

Sing along?! Pastinya! Meskipun di beberapa lagu, gue cuma hafal reffnya! Hahaha
Akhirnya gue bisa liat dedek Niall secara langsung! Dan girang banget dong waktu Niall nyebutin McFly!! He’s the man (for me)!!! :p 
Thank you Mas Budi Susanto for these awesome shots!
Oh iya, kali ini 1D tampil tanpa Zayn Malik. Gue  selalu mikir Zayn bakal keluar duluan dari 1D, karna dia yang sering bolos kalo 1D tampil. Apalagi dia udah punya solo project sama musisi lain.
Dan bener. Baru juga keluar dari venue dan baru naik taxi, langsung dapet kabar kalo Zayn resmi keluar dari 1D. Sedih sih pasti, dia favorit kedua gue setelah Niall. Tapi rasa sedihnya masih tertutup rasa bahagia abis nonton 1D. I wish Zayn all the best and all the happiness!

Setelah kabar ini, gue pun baru ngeh. Pantesan aja pidato-pidato (?) mereka di stage tadi menyentuh hati banget. Kayak “Makasih ya udah dukung kami di kondisi apapun.” dan kata-kata lainnya, yang di konser lainnya nggak pernah mereka bilang. Jadi ternyata gara-gara itu.

Gue nggak lagi excited sama album baru 1D. Bukan karna gue mendadak nggak suka, tapi gue sangat ingin mereka istirahat aja dulu. *care banget sih*
Ya capek jugalah jadi mereka, kerja non-stop begitu. Semacam di eksploitasi. Jadi mesin uang di industri musik. Yah gue masih yakin mereka bakal end up kayak Westlife.

Tapi, biarpun begitu… they’ll always be my babies!!!

No comments:

Theme images by latex. Powered by Blogger.