A Goot Night with Alex Goot

Hi beautiful people!

As you know, sejak tahun lalu, gue keranjingan banget nontonin YouTube dan artis-artis YT.
Satu musisi ala YT favorit gue adalah Alex Goot. Alex ini kalo ngecover lagu orang, selalu keren! Dia bisa banget mencuri hati gue bikin lagu-lagu itu jadi versi dia banget.

taken from Goot's instagram.
Jaman magang tahun 2013, awal gue keranjingan YT, kalo nggak ada kerjaan di kantor, gue selalu nontonin video-video Alex. Gue juga mulai download lagu-lagu originalnya, yang gue dengerin di kereta, pagi & sore.

Sejak ngefans Alex juga, gue selalu ngebayangin Creative Disc ngadain acara ulang tahun besar-besar dan ngajak Alex Goot perform. Yihiii~
Intinya, gue yakin banget suatu hari bakal bisa ketemu Alex Goot.

Nggak ada angin nggak ada mendung, gue langsung girang guling-guling di kamar kos waktu Alex dan Against the Current (ATC) nyebutin Indonesia dalam list konsernya.


see the end of the video!

Gue langsung bertekad untuk nabung, andaikan gue nggak dapat tiket gratisan. Pokoknya gue harus nonton Alex! Harus ketemu!
Hingga akhirnya, gue dikasih tau kalo Creative Disc bakal ngeliput konser Alex dan ATC!

"Partner"
Hari H, gue ditugaskan ngeliput bareng Moms Ivy. Doi sih datar-datar aja, karna emang nggak ngefans. (Meskipun pulangnya pulang langsung kasmaran sama Daniel). Beda sama gue yang sejak awal udah heboh lebay, pake omaigat omaigat.
Oh iya, gue juga kenalan sama Kak Gia (flagig) yang ternyata ngefans berat sama Alex!

Konser dibuka sama ATC. Gue tau ATC udah lumayan lama, karna ada Will Ferri, adiknya Mike Ferri WATIC. Tapi ya gitu, gue nggak begitu dengerin lagu-lagu original mereka.
Awal konser, gue terpisah dari Moms Ivy. Dia di presspit, gue harus pasrah di festival, dan gue sama sekali nggak menikmati. Bukan karna ATC yang jelek, tapi karna nasib gue yang kurang baik. Ya, stage nya nggak begitu tinggi, dan orang boncel macam gue, harus tabah karna cuma bisa nontonin kepala orang. Jadi, gue cuma tau kalo ATC lagi perform, dengerin musiknya, tapi gue nggak bisa liat mereka. Sama. Sekali. #sedih

Waktu ATC udah mulai pamit, Moms Ivy texted me dan bilang, gantian aja, gue jadi di presspit supaya bisa liat Alex dari dekat. *THANK YOU! Gue mencoba nyusup ke presspit, tapi aksi gue gagal. Akhirnya moms Ivy jemput gue, ngasih kameranya, dan akhirnya gue diijinin masuk presspit. *THANK YOU THANK YOU!!!

Pas Alex tampil ke stage, OH MY GOD! Gue lupa kalo gue lagi jadi wartawan. Gue dengan hebohnya ikut teriak-teriak aja gitu. Kali ini, stage yang pendek sangat menguntungkan gue. Gue jadi dekat banget sama Alex, dan gue yakin saking deketnya, gue bisa ngitung bulu tangan Alex.

Ya, segini dekat.
Gue minjem kamera Moms Ivy dan berlagak jadi fotografer. Nggak enak kan kalo gue keliatan nongkrong doang depan Alex. Sengaja juga sih, supaya bisa berkelana, cari posisi paling dahsyat liat Alex :))

Rasanya... kayak mimpi. Rasanya pengen banget gitu langsung sentuh-sentuh Alex. Untung iman gue kuat.

Alex ini kalem banget. Gue pikir dia bakal ada berdiri dan nyapa penonton, ternyata dia ngerem aja tuh depan keyboard...

Ada momen spesial antara gue dan Alex.
Saat posisi gue pas didepan Alex (lupa Alex lagi nyanyi lagu apa, yang pasti lagu originalnya), gue nyanyi! Saat wartawan lain sibuk meliput, dan nggak ada yang ikutan nyanyi, yes, gue sendiri yang ikut nyanyi. And I swear, Alex sempat ngelirik ke arah gue dan sedikit senyum. Itu gue langsung mules macam mau melahirkan anak Alex!



Posisi strategis depan Alex.
Thank you Adhi, yang bersedia fotoin gue didepan gebetan.
duduk macam putri duyung, masih maksa mau foto
Waktu konser selesai, gue dan moms Ivy stay di depan stage, berharap dapet souvenir. #macamkondangan
Dan yes, setelah hampir di tolak, kami berhasil dapet guitar pick nya dedek Daniel. Pas minta, kru nya bilang "Sorry, we have limited guitar picks." Tapi mungkin doi luluh liat tampang melas gue.
"But here's one." Yes! 


Berakhirlah konser itu. Gue nggak mau pulang!
Gue on air dulu di Global Radio Jakarta, via telpon, ceritain gimana konsernya berlangsung. We o we!

Pas penyiarnya nanya "Jadi lo sekarang udah mau pulang?"
Gue jawab "Nggak dong, lagi ngantri Meet and Greet nih!"

Ya, gue emang lagi di area antrian. Tapi bukan untuk MnG.
Gue tetap mengharapkan keajaiban bisa ketemu Alex. Gue yakin gue akan ketemu Alex. Entah gimana caranya.

Teman baru gue, Dimas, yang juga temannya Kak Gia, ngebet banget ngajakin gue cari keajaiban juga. Dia juga ngarep banget ketemu Alex. Tapi kami akhirnya berpisah.
Setelah ngobrol sama Kak Gia yang mau MnG sama Alex, gue memutuskan untuk pulang aja. Udah nggak ada harapan.
Mau turun tangga, masih ada Adhi (wartawan HAI) dan teman-temannya. Gue berniat pamit pulang sama mereka. "Eh lo nggak mau ketemu Alex?" kata Adhi.
"Mau banget! Tapi nggak punya MnG pass nih."
Tiba-tiba temannya Adhi (gue lupa tanya namanya, duh!) ngasih liat MnG pass berupa gelang, dan dia berusaha copotin gelang itu untuk dikasih ke gue. (Disini gue terharu banget!)
Ternyata gelangnya nggak bisa dicopot. #sedihlagi
"Eh iya, ini gue masih ada tiket MnG, pemenang kuisnya pada nggak datang. Coba lo ke panitia MnG!" Gue langsung lemes. Tapi gue bingung, karna gue pake tas dan kaos Creative Disc, takut dikira media penyusup.
"ID lo masukin tas aja. Sana, lo ke panitia, tas lo gue jagain!" kata Adhi. God, berkah banget bisa ketemu Adhi dan teman-temannya!
Gue langsung lari ke panitia MnG, dan gue bilang, pemenang tiketnya nggak datang, jadi gue aja yang pake. Dan ternyata gue langsung disuruh antri di depan! Dan ajaibnya lagi, Dimas juga dapat MnG pass dari seniornya! Kami langsung heboh cekikikan berdua.

MnG kali ini fotonya pake gadget sendiri. Gue panik. Semua gadget gue ada di tas, dan tas gue ada di Adhi. But thank God, ada Dimas yang nawarin pake hp-nya aja. Kami heboh mau foto gaya apa, dan janjian saling fotoin.

Di ruang MnG, gue semacam lagi di surga dunia! Ternyata gadget harus di kasih panitia untuk di fotoin. Gagal lah rencana gue dan Dimas untuk foto bermacam gaya.

Giliran gue tepat setelah Dimas. Waktu ke arah Alex dan ATC, untungnya gue masih bisa kontrol nervous. Salaman sama Will dan Alex
Gue: "Hi guys! How you doing? I met Mike last year."
Alex: "Who cares? Oh you know Mike? Will's my kid with Mike."
Gue melayang.
Dan stupidnya, sepertinya gue lupa salaman sama Chrissy dan Daniel....


Gue minta mereka tanda tangan di tiket gue. Daripada keliatan salting, gue coba ngomong lagi, apapun. Akhirnya inilah yang keluar dari mulut gue.
Gue: "I didn't know what Poughkeepsie was until I know you." Yes, gue ketauan begoknya.
Alex: "Duh she's so stupid So now you do?"
Will: "WTF Wow we improved your geography skill!"

Akhirnya gue kesampean ketemu Alex (dan ATC!) Gue dan Dimas heboh sambil kesel-kesel seneng liatin hasil foto MnG. Lutut gue gemeteran.

taadaaaa~ OMG tangan Alex di pundak gue! #apasik
Gue nyamperin Adhi lagi untuk berterima kasih sama mereka.
Dan mereka pun menampung kehebohan gue yang semacam ketiban durian runtuh!
Seriously, I thank Adhi and his friend (I wish I knew your name).

Read my concert review on Creative Disc: HERE

No comments:

Theme images by latex. Powered by Blogger.