Blurry Night: Our Last Night in Jakarta

7:54 AM

Aloha Beautiful People!!
I had one of the best and the worst concerts in my life.
Our Last Night!

Awalnya gue nggak tau band ini. Tapi waktu lagi YouTube-ing video-video Cody Carson, ternyata Cody pernah featured di cover Bye Bye Bye-nya NSYNC yang di buat OLN. Gosh I loved it!!! 


Kemudian ada kabar OLN jadi line-up JakCloth Summer Fest 2015. Yes baby!
Dengan tiket cuma 20 ribu, bisa nonton band keren ini! Di hari H, karna mereka tampil di acara yang semua orang bisa nonton, yah bisa dibayangkanlah gimana penuhnya itu tempat. Untungnya outdoor. Gue berdiri di bagian tengah, agak ke depan.

Matt tampil duluan ke stage, dan masalahnya masih kayak Yellowcard di JakCloth 2014 dulu, sound nya selalu nggak pas, so it took a long time. Mulai banyak teriakan fans. Saat semua personil tampil ke stage membawakan Same Old War, disitulah chaos dimulai. Parah!

Gue tau kehebohan copet di JakCloth, dan gue pun pastinya berhati-hati. Waktu Yellowcard nggak begitu ngaruh ke gue karna gue berdiri paling depan, jadi nggak berasa chaosnya. Nah, kemarin, parah. So here's the story.

Waktu di lagu pertama, beberapa orang mulai bikin mosh pit. Gue pikir, ya sudahlah, emang normalnya rock show begitu, lebih asik kalo ada mosh pit. Tapi, posisi gue yang serem. Gue berdiri di posisi, dimana gue jadi "pagar" mosh pit itu. Tapi bukannya moshing, orang-orang itu kok mulai sibuk (pura-pura) mau berantem! Kan aneh. Penonton baik (sebut saja begitu) mulai kesel karna mereka malah bikin rusuh. Nah mendadak dari samping gue, ada yang dorong-dorong, ngotot mau maju. Entah kenapa. Sebut saja dia si cowok aneh. Guelah kena dorong. Gue linglung harus gimana. Didepan gue ada cowok yang menurut gue, menyelamatkan hidup gue malam itu. Sebut dia si cowok baik.

Melihat gue kedorong-dorong bingung, cowok baik itu langsung nyuruh gue berdiri di depan dia aja. Jadi bertukar tempatlah kami. Saat cowok aneh masih ngotot dorong, si cowok baik itu marah. Cowok aneh bilang "hape gue ilang bang!" Lah? Hape ilang ngapain dorong-dorong coba?! Si cowok baik mendadak sadar hapenya ilang, dan tentu saja langsung nanya ke si cowok aneh. Si cowok aneh langsung marah karna merasa di tuduh. Emosi. Si cowok aneh hampir adu fisik sama si cowok baik, tapi cowok baik berusaha nggak mau berantem. Cowok baik agak di tarik ke komplotan dia. Tapi tiba-tiba, si cowok aneh itu menghilang. Kabur. 

Damn. I felt really bad.

Cowok baik itu sibuk nyari hapenya, yang pastinya nggak ada harapan bakal ketemu lagi. Gue pun sibuk lihat ke lantai, berharap hapenya nggak ilang, cuma jatuh. Sumpah, jantung gue berasa diremas-remas liat tampang cowok baik itu. Kasian. Karena mestinya gue yang ada di posisi itu. Saat gue masih pengen bantuin dia cari hapenya, eh gue malah kedorong makin kedepan. Makin susah. Akhirnya gue nggak ngeliat cowok itu lagi.

It was terrible. Kejadian itu rasanya cepet banget, dan buruknya, di depan itu ada si artis yang ditunggu-tunggu! Sepanjang show gue nonton dengan was-was. Perasaan nggak enak. Kepikiran nasib si cowok baik, dan overprotective sama tas gue. Cowok baik, whoever you are, thank you so much.

Di tengah show saat situasi mulai kondusif, gue berusaha untuk enjoy the show. Ikutan nyanyi, teriak-teriak, lompat-lompat, dan headbang sampe pusing. Sayangnya kejadian buruk itu mendominasi pengalaman gue malam itu. Gue bahkan nggak ingat apa aja yang dibilang Trevor di stage. Gue cuma ingat dia sempet foto crowd. Udah. Selebihnya, blur. Cuma keinget balada kekacauan copet. But Our Last Night threw an awesome show!
 UPDATED

Akhirnya gue menemukan si cowok baik yang gue sebut di post ini. Jadi waktu itu gue lagi buka twitter, ngescroll kurang kerjaan, eh nemu twitter yang sepertinya familiar. Gue nekat ngetwit orang itu, ngasih link post ini, nanya apakah itu beneran dia. Dan ternyata benar! I finally got to thank him personally! Dan ternyata kami udah pernah ketemu di beberapa konser sebelumnya, berhubung selera musik kami sama. Adel, namanya. And he's a really good guy. Dan akhirnya kami ketemu lagi dan nonton konser Pop-Punk Intimacy bareng. The universe is magical sometimes.

Me and Adel si cowok baik with Man Overboard and The Story So Far

No comments:

Theme images by latex. Powered by Blogger.