Things Fangirls Shouldn't Do

10:39 PM
Nggak nemu foto yang cocok. Jadi ini aja. Ultimate faces of fangirls.


Fangirl itu ada bermacam jenisnya. Ada yang kalem, ada yang beringas. Ada yang histeris kalo ketemu idola, ada juga yang mendadak bego saking starstrucknya. Here are some things you shouldn’t do as a fangirl:

1.       Beringas

Alias ganas. Ada yang menyinggung idolanya dikit, langsung koar-koar dimana-mana, ngajak perang. Padahal idolanya sih biasa aja, tapi malah fansnya yang beringas. Jadi ngebully orang-orang yang dianggap menyinggung idolanya. Malah nih, banyak juga yang di sosmed sih keliatannya ganas, tapi coba ajak ketemu face to face? Pasti nggak seganas di sosmed. Jadi fangirl nyantai aja kali! Chill!

2.       Sotoy

Yang kayak gini nih, tau banget tentang idolanya! Tau sejarah kelahiran si idola, silsilah keluarganya… Emang sih kalo kita punya idola, pasti nggak puas dengan cuma menghargai karyanya. Pasti pengen kepo juga dong tentang kehidupan pribadinya. Tapi kadang saking mendalaminya tentang kehidupan si idola, kadang si fans ini malah pengen banget terlibat di hidupnya si idola. Jadi pengen banget ngatur kehidupan si idola. “Aduh Zayn Malik mau nikah sama Perrie Edwards?! Jangan! Perrie jelek!” atau bahkan yang lebih sensitive “Astaga Sam Smith gay? Itu nggak boleh! Please Sam, kembali normal dong, suka sama cewek!” DUH! Biarin aja kali, hidup mereka, ya maunya mereka. Ngapain kita yang mau ngatur?  Emang sih pasti kita berasa peduli sama kehidupan mereka. Tapi…
Gimana kalo kita ngurusin diri sendiri aja dulu?

3.       It’s all about idols.

Di otaknya cuma ada idolanya. Itu bisa membutakan. Inget, kita juga punya kehidupan sendiri. Punya kehidupan pribadi, kehidupan sosial, orang-orang di sekeliling. Live your life. Jangan sampe kita terbutakan dari hal-hal di sekeliling kita, hanya karna fokus kita cuma tentang “Besok Ariana Grande mau ke acara apa ya?” “Wah Pixie Lott pake dress Dolce Gabbana!” Jangan sampe kita jadi nggak pernah berinteraksi sama orang sekitar karna sibuk di depan computer atau hp, “mengobservasi” idola. Jangan sampe, kita hafal A-Z tentang Miley Cyrus, tapi pas ditanya tentang Pancasila… “Eh itu apa ya?” Saran gue: go get a life!

4.       Nggak bisa hidup tanpa idola

Ah kata siapa? Sebelum kita kenal dia, bisa bertahan hidup kan? Waktu Zayn Malik keluar dari One Direction, di twitter heboh #cut4zayn, kampanye yang ngajak silet-siletin tangan sendiri, memohon supaya Zayn kembali ke 1D. Kalo dipikir-pikir, apa gunanya? Ada juga yang sampe mengancam mau bunuh diri kalo band favoritnya bubar. Lagi-lagi, apa gunanya? Saat hal-hal itu terjadi, rasanya pasti sedih banget, dan rasanya mau nangis aja terus. Tapi nggak usah terlalu lama. Waktu Westlife bubar dulu, gue pun syok dan sedih. Rasanya mau isolasi diri di kamar, matiin lampu, stel lagu-lagu Westlife dan nangis sampe kelenjar air mata berhenti berfungsi. Tapi kemudian gue sadar, hidup akan terus berjalan. Get up. Face the world. Start a new beautiful day. It gets better. It’ll always be. You'll be okay, I promise.


Sebenarnya masih banyak hal lain yang sebaiknya nggak dilakukan fangirl, tapi empat hal diatas adalah hal-hal yang paling gampang ditemukan di dunia fangirling. Please, jangan jadikan idola sebagai fokus utama hidup kita. Masih banyak hal yang lebih penting di hidup ini. Masih banyak hal baik yang bisa dilakukan diluar sana. Ambil aja sisi positif jadi fangirl, seperti bikin semangat, kenalan sama teman baru, punya pengalaman baru. Jangan biarkan fangirling merusak diri kita, baik fisik maupun mental. Perbanyak bersyukur atas segala hal positif di hidup kita. Kalo menurut istilah terkenal sih, “look around and count your blessing.” 

2 comments:

  1. Hi salam kenal yah, aku mau tanya dikit ttg personil watic ada yg keturunan indo ga sih ? Aku ndak gitu tau info ttg mereka

    ReplyDelete

Theme images by latex. Powered by Blogger.