CNBLUE Live in Indonesia: Outta This World!

cr: Alexander Thian

Hello! A love-drunk fangirl here! Gue akhirnya nonton CNBLUE! (I literally just squealed while writing that sentence.) Gue masih histeris. Hati dan otak gue saat ini membara merindukan Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk dan Jungshin. Setelah guling-guling teriak-teriak waktu CNBLUE ngumumin bakal konser di Jakarta, gue langsung tancap gas beli tiket begitu penjualan tiket dimulai. Gue beli kelas yang paling murah, Silver, dengan niat akan beli tiket paling dekat panggung saat di Bangkok nanti. Ya, gue akan nonton CNBLUE dua kali. Gue segila itu. Dengan venue di ICE BSD yang segede cintaku pada Minhyuk, gue bertekad akan bawa teropong supaya bisa lihat Minhyuk dengan jelas. Teleskop kalo bisa.

Beberapa hari sebelum konser, keajaiban yang membahagiakan tiba. Creative Disc bakal ngeliput, dan liputannya dari kelas VIP! Gue tentu paling pertama mengajukan diri tanpa ragu dan malu. Oh God is this what they call jodoh?! Hari H, gue mendadak ajak Rima dan Indah untuk nonton, berhubung tiket gue lebih. Mereka di kelas GOLD, gue di VIP, sendirian. Sebenarnya gue segan berada di tengah fans K-pop, berasa newbie. Apalah gue sepicis fans karbitan. Saat masuk venue, sebagian penonton udah heboh sama alat perang masing-masing. Lightstick, banner, foto-foto, apapun itu yang berhubungan sama CNBLUE. Lah gue? Bawa kipas tangan yang dikasih gratisan sama fanbase CNBLUE4INA aja udah seneng. Awalnya gue agak was-was dengan kinerja promotor, karena banyak yang marah-marah waktu mereka ngadain konser BTS. Ternyata semua berjalan lancar jaya. Nggak ada kendala.

Begitu CNBLUE tampil di panggung, adrenalin gue meroket. Oh iya, gue dapet bagian di depan Jungshin, padahal gue berharap dapet di depan Jonghyun aja. Tak apalah, ternyata Jungshin rajin mendekat ke lidah panggung. Seriously, the show was so freaking awesome! Di lagu pertama aja, confetti udah bertebaran. Gue sedih jauh dari Minhyuk yang selalu ketutupan drum. Yonghwa si mas-mas petakilan, nggak pernah berhenti bergerak. Saking nggak bisa diam, baru beberapa menit konser mulai, dia jatuh pas abis berdiri di pianonya! Ada sedikit kecemasan, takut dia kenapa-napa (perhatian kan?!), eh ternyata dia langsung berdiri sambil ketawa, trus lanjut heboh lagi. Duh mas! Sebelum ngebawain You're So Fine, Yonghwa bilang "Ini untuk cantik Indonesia!" Tolong ya mas, Berhenti menggoda imanku!
Terpampang nyata!
Dengan Bahasa Inggris yang cukup fasih, CNBLUE interaktif banget sama penonton. Bahkan mereka ngucapin beberapa kalimat berbahasa Indonesia. Nggak cuma "Aku cinta kamu!" kayak template artis yang konser di Indonesia biasanya. Ini banyak kalimat!  "Apa kalian kangen kami?" Kata Yonghwa sambil lihat contekan. Yang lebih menggetarkan hati, mereka semua memperkenalkan diri pake bahasa Indonesia dong! Jungshin udah kayak MC pensi waktu teriak "Mana suaranyaaaaaa?!" Kyaaaa! Di konser ini, Yonghwa dan Jungshin yang paling sering nyapa penonton. Duh Jungshin mulai menggelitik hati! Hati gue emang gampang tergelitik.
Aku tergoda Jungshin~ (cr: Alexander Thian)
Jonghyun lagi ena~

Kelas VIP ternyata nggak penuh, jadi penonton bebas berlarian kesana-kemari, ngikutin pergerakan member CNBLUE keliling panggung. Gue salut sama konser K-pop. Harga tiketnya memang bikin menangis, tapi visual panggung yang mereka kasih oh my luar biasa seru! Biasanya konfeti baru aktif saat konser berakhir. Di sini, konfetinya beraksi berkali-kali, bikin suasana makin meriah. Sound mereka juga bagus, nggak sember di telinga, padahal gue di dekat speaker. Posisi gue dekat lidah panggung tengah, jadi gue bisa liatin wajah member CNBLUE dengan jelas, kecuali Minhyuk saat itu, padahal dia yang paling gue nantikan. Gue bahkan yakin, untuk sesaat, gue ketemu pandang sama Jonghyun. Tapi sesuai teori Roy Kim, saat lagi tampil, lihat aja ke satu arah, otomatis orang di radius satu meter akan berasa diliatin juga. Gue seneng banget setiap kali Yonghwa, Jungshin dan Jonghyun nyamperin Minhyuk dan jejogetan di belakang dia. Minhyukku ndak kesepian lagih!
Yonghwa si mas-mas petakilan. (cr: Alexander Thian)
Seriously, Yonghwa?! Ternyata dia tiga kali jatuh! Pertama jatuh dari piano pas ngebawain Radio. Kedua, dia jatuh dari lidah panggung bagian Jungshin. Jadinya dia digiring body guard untuk kembali naik ke panggung di sisi berlawanan. Lumayan banget, dia sambil nyapa penonton di bagian depan. (Edit: Ternyata Yonghwa nggak jatuh guys! Mungkin gue yang jatuh. Jatuh cinta.) Ketiga, dia terpeleset pas bawain Between Us. However, nothing stopped him. 23 lagu dibawakan, tanpa berhenti petakilan, dia masih sanggup nyanyi dengan stabil. Gue heran, energi dia dapat dari mana, nggak ada habisnya! Nggak pake ngos-ngosan pula! Yonghwa is also probably the most relatable member to sing Despacito. Dia berusaha nyanyi Despacito, like the rest of us. "Despaaaacito dgfukwhefeljw despacito fjhwelfhwei." Serah lo ae bang! Kenapa gue lebih banyak cerita tentang Yonghwa, padahal favorit gue itu Minhyuk? Karena Yonghwa anaknya banyak gaya, sedangkan nggak banyak yang bisa diceritakan dari Minhyuk. Gue cuma bisa lihat wajah dia dengan jelas dari layar. Sosadlah!
Cuma dari layar (cr: Indah)
Saat udah beberapa lagu terakhir, berdasarkan contekan konser di Singapura, gue ambil posisi tepat di depan lidah panggung tengah, karena mereka akan membawakan Manito secara akustik. Itu satu-satunya saat gue bisa lihat Minhyuk dengan jelas. Dan yes! Gue rasanya pengen terus lompat-lompat ngeliatin Minhyuk, apalagi dia dan Jungshin kebagian nyanyi. Bikin makin girang! Leher gue sampe sakit karena harus terus mendongak ke atas panggung. Namun melihat Minhyuk, gue rasanya melihat cahaya surga. Gue bertekad untuk puas-puasin memandang Minhyuk dalam beberapa menit yang berharga itu, meskipun beberapa kali gue curi pandang ke Jungshin. Berasa selingkuh. Anyway, mereka berkali-kali sebut "Jakarta." Salah tempat kali! Itu konsernya di Tangerang, bukan Jakarta...
Akustikan Manito
Waktu konser selesai, gue berasa hampa. Now what? Saat ini, kalo dengerin CNBLUE di Spotify, gue memejamkan mata dan langsung kebayang wajah Jonghyun yang tebar pesona, sadar banget dia member paling ganteng di CNBLUE, juga Jungshin yang kebanyakan nyengir. Kebayang juga wajah berkeringat Yonghwa dengan segala ekspresi dan tentunya, my ultimate oppa, Minhyuk, dengan ekspresi senyum-senyum pemalu. Their music is no joke! Their performance is outta this world!

Kurang dari sebulan lagi, gue akan kembali nonton mereka di Bangkok. Bagaimana gue bisa melalui masa-masa kerinduan akan CNBLUE ini? God help me.
Meriah! Ini confetti apa kepingan hati gue?!
(Read: CNBLUE: Overload)

Penonton dadakan.
Ketemu Alex!

5 comments:

  1. Yg YH turun di panggung itu nggak jatuh kok, karena di konser Seoul dan juga shake2 di jepang Tokyo di mmg sengaja turun panggung 😁
    Kalo mau lebih denger JH ngomong nonton di Jepang & Korea, super puas!!! 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah I see. Tadinya ragu mau nulis bagian itu juga, karena di twitter ada yang bilang jatuh, ada yang bilang memang begitu. Makasih ya! :)

      Delete
    2. 2 shinta martin: envy bgt bs ntn di korea or jepang tp sayangnya ga ngerti jg ntar mereka ngmg apa yak....ahahahhaah

      Delete
  2. Makasih ya udah share cerita ini, salam kenal. Baca tulisan ini bikin senyum2 sendiri dan inget mereka lagi apalagi yg ditulis emang bener.. JYH yg petakilan, LJH yg TP, LJS yg super ramah (ngoceh terus beda ama LJH & gw pun merasa salah pilih VIP) & KMY yg malu2. puas bgt sama penampilan mereka 😍
    nanti pas ntn di bangkok review lagi ya soalnya bandingin ntn yg di SIN kyknya asyikan ntn di INA kmrn deh..hehehehe

    ReplyDelete
    Replies

    1. Salam kenal! Makasih udah baca. Iya puas bangettt liat mereka di Indonesia! Yang konser di Bangkok nanti, pasti kureview juga. Gak mau melupakan momen penting 😁

      Delete

Theme images by latex. Powered by Blogger.