Music Bank 2017 in Jakarta: Suara Jeritan Mengalahkan Suara Speaker

Gue akhirnya nonton EXO pertama kalinya sejak gue kena karma jatuh cinta sama EXO! Sebenarnya gue bingung mau cerita dari mana, karena ada hal lain yang mengalihkan pikiran gue. I will tell you about that later.

So yeah, I SAW EXO LIVE ON MUSIC BANK!!!

Sebenarnya bukan hanya EXO yang gue tonton, tapi juga ada NCT 127, Astro, GFriend, B.A.P., Irene Red Velvet dan Park Bo Gum si aktor kesayangan. Awal Music Bank diumumin, gue bertekad untuk beli tiket kelas paling depan, demi bisa lihat wajah D.O. sampai ke pori-pori. Setelah akal sehat gue kembali, gue memutuskan beli tiket kelas paling belakang aja. Kenapa? Karena gue cuma tau EXO, dan berhubung ini acara keroyokan, mereka cuma bakal nyanyi sekitar lima lagu. *Tanya sendiri, jawab sendiri.

Ini pertama kalinya gue nonton konser dengan sistem nomor antrian, meskipun nggak ngaruh buat gue, karena meskipun nomor antrian gue kecil, gue sengaja datang telat. Males ngantri. Maunya apa sih?! Saat masuk ke venue, gue agak jiper karena ternyata venuenya lebih besar dari yang gue bayangkan! Dua hall JIExpo dong! Gue semakin jiper saat lihat penonton yang sebagian besar bertipe penjerit histeris, sampe banyak yang bawa peluit buat menggantikan jeritan! Dear yang bawa peluit, it's so not cool! Bikin sakit telinga, serius! Nasib penonton kelas belakang, cuma dapat ampas. Suara speaker seringkali kalah sama suara jeritan. Cita-cita melihat Kyungsoo sampe pori-pori juga tertunda, karena ngeliat ke panggung aja berasa lihat jenglot jejogetan. Jauh banget!

Dari lightstick yang dibawa penonton, sepertinya fans EXO paling banyak, jadi gue berasa banyak temen. Dan bener, waktu satu per satu artis pengisinya tampil memperkenalkan diri, jeritan untuk EXO paling membahana! Karena gue bingung mau curhat kayak gimana, jadi gue bahas satu-satu aja deh!
A post shared by Sheyla Ashari (@sheylamcf17) on


Park Bo Gum dan Irene
Bagi anak K-drama, wajah Park Bo Gum tentunya nggak asing, karena dia cukup laris manis, macam nasi uduk di gerbang kompleks gue yang kalo magrib udah habis. Gue sempat galau saat nggak bisa nonton fan meeting dia di Jakarta Januari 2017 lalu. Jodoh memang nggak kemana. Gue akhirnya bisa melihat dia langsung. Orangnya manis dan sopan banget astaga rasanya pengen langsung ajak dia ketemu mama papa! Dia sempat minum teh di atas panggung. Sebenarnya teh biasa aja sih, tapi dia sampe "terkesima." Sini bang aku bikinin teh lagi, mau berapa liter?! Dia juga nyanyi sepenggal Chrisye - Untukku. Duh mas, aku pengen liat kamu duet sama papaku! Park Bo Gum sepertinya pendengar yang baik. Saat MC Indonesia ngomong pake bahasa Indonesia (they're scripted), meskipun nggak ngerti, dia mendengarkan dengan seksama sambil angguk-angguk kepala, kuterharu! Irene nggak meninggalkan banyak kesan untuk gue, tapi dia anaknya cute banget!

NCT 127

Halo lagi, dedeks! Gue belum bisa ngefans sama NCT 127 karena musiknya nggak cocok di telinga gue. Tapi gue yakin masa depan mereka cerah, apalagi di bawah SM Entertainment, agensi pencetak idols luar biasa. Meskipun musik mereka kurang cocok di telinga, gue akui penampilan mereka keren! Sejak persiapan menyambut mereka di Spotify on Stage, gue non-stop dengerin Cherry Bomb yang akhirnya malah nyangkut di hati dan pikiran. Oh iya, ternyata ada satu lagu mereka yang gue suka, judulnya 0 Mile. Enaaaa! Kusuka! Gue belum pernah mengungkapkan ini sejak ketemu Taeyong di Hotel Grand Mercure lalu: DIA GANTENGNYA NGGAK MANUSIAWI YA! IT'S HUMANLY IMPOSSIBLE TO BE THAT GOOD LOOKING!!! Sekian.

(Read: Perjumpaan Sesaat dengan NCT 127 dan Mendadak Ketemu DNCE)

Astro
Dengan kemeja hitam putih seragaman macam gue dan teman-teman sekelas waktu study tour SMA, ternyata lagu mereka menyenangkan banget! Astro bikin gue inget Hey! Say! JUMP, boyband Jepang demenan gue jaman SMA. Sepertinya konsep mereka memang sekumpulan cowok muda ceria gitu.

GFriend
Fans mereka terbanyak ketiga setelah EXO dan B.A.P di konser ini. Gue sama sekali nggak pernah denger lagu-lagu mereka, tapi... "OH INI YANG NYANYI ME GUSTAS TU?!" Kalo lagu itu mah sering gue denger, entah dari mana. Sepertinya banyak diputar di tempat umum. Lagunya emang catchy banget sih. Gue pun sampe sekarang masih kebayang lagu itu. Untuk ukuran girl group, menurut gue dance mereka termasuk salah satu yang paling rumit.

B Force
Mereka ini boy group baru asal Indonesia. Saat diumumkan bakal tampil, banyak penonton yang bersorak kecewa. Duh, why?! Nggak ada salahnya loh dukung performer yang akan tampil, siapa pun itu. Sorakan kecewa itu bisa langsung mereka bungkam dengan membawakan Bang Bang Bang-nya BIGBANG. Seru banget! Suasana langsung menggila. Orang-orang yang bersorak tadi malah ikutan heboh. Perfect choice, B Force! Yah belum bisa liat BIGBANG yang asli, sekarang liat kw dulu aja yes.

B.A.P
Lagu-lagu pertama mereka nggak meninggalkan kesan buat gue. Okay, mereka keren. Udah. Tapi saat dua lagu terakhir... Whoa! I didn't expect them to be that good!!! Serius! Kebanyakan boy group yang gue tau lagunya selalu pop cenderung RnB atau hip-hop. Tapi B.A.P. beda. Lagu mereka bernuansa bening rock omg nikmat banget di telinga gue! Saat itu gue bertekad akan cari tahu lebih banyak tentang mereka. Buat kalian yang baca post ini dan tahu dua lagu terakhir yang mereka bawakan di Music Bank, let me know juseyo! Penting! They might be my new favorite boy group!

EXO

A post shared by Sheyla Ashari (@sheylamcf17) on

INI DIA YANG GUE NANTIKAN!!! Rasanya jiwa raga gue membara saat mereka mulai tampil dengan Ko Ko Bop. Dear Kyungsoo, walau kita terpisah beberapa puluh meter, kamu selalu dekat di hatiku! I'm so dumb, gue baru ngeh setelah baca berita dan lihat video-video di hp, ternyata Chanyeol nyanyi sambil duduk, nggak ikutan ngedance! Katanya dia lagi cedera pinggang. Ada satu aksi spesial. Mereka secara random nelpon penonton yang udah submit nomor hp sebelum konser. Dua panggilan pertama langsung masuk ke kotak pesan. Duh pasti dua orang itu nyesel banget udah matiin hp. Saat panggilan udah masuk ke satu nomor hp penonton, si penonton itu diajak naik ke atas stage untuk selfie sama EXO. GUE JUGA MAU! I'm so happy for her! Sebelum turun dari panggung, cewek itu sempet curi pelukan dari Baekhyun, dan Baekhyun malah ngucapin terima kasih dong! Duh anak bunda sopan banget ya! Mereka cuma membawakan lima lagu, dan setelah itu gue hampa. I NEED MORE! Gue berjanji dalam hati, saat mereka konser tunggal di Indonesia, gue harus nonton mereka di kelas paling depan! Semoga saat itu tiba, udah ada Lay yang sekarang lagi sibuk sendiri di negaranya, Tiongkok. Lay oppa, wo zai zongtong daxue xuexi hanyu :(


Special Stage
Gue girang saat ditampilkan beberapa cuplikan K-drama di layar, yang dilanjutkan Daehyun dan Youngjae B.A.P. duet OST. Descendants of the Sun. Ada juga Eunha GFriend yang membawakan lagu I Remember-nya Mocca dari panggung tengah. Suaranya cute banget! Yang jadi favorit gue adalah saat Yuzu GFriend duet sama Chanyeol ngebawain OST. Goblin, Stay With Me. Pertama, karena gue suka banget Goblin. Kedua, It's Chanyeol! Mereka bawain lagu ini dari panggung tengah, tapi nggak menghadap ke kelas Silver. Mereka menghadap ke panggung utama. Lumayan beberapa menit dipantatin Chanyeol.

Ada juga sesi Jukebox atau semacamnya, yang menampilkan NCT 127 ngecover SHINee - Lucifer dan Super Junior - Sorry Sorry. Ciyeh sunbaenim! Di sesi ini, GFriend dapat giliran ngecover BTS - I NEED U dan EXO - Growl.

Acara ini juga diselipkan momen persiapan Asian Games 2018 yang akan diadakan di Indonesia. Di momen ini, satu perwakilan dari masing-masing grup ngasih tanda tangan di shuttlecock besar dan kemudian dilempar ke penonton. Gue nggak tahu nama-nama perwakilannya, tapi EXO diwakilkan Baekhyun! Kyaaaa gue girang, berharap itu shuttlecock terbang secara ajaib ke bangku gue. Gue berharap di Asian Games nanti, Do Kyungsoo bisa mewakilkan Korea Selatan di cabang olahraga maraton. Abisan dia selalu maraton mengelilingi pikiran gue :(

Overall, Music Bank nggak meninggalkan kesan besar buat gue. Suara speaker kurang besar, layar di sisi panggung juga kecil, dan jeritan sepanjang konser, apalagi yang pake peluit, sangat mengganggu telinga. Yah, what can I expect? Tujuan acara ini kan memang buat ditayangkan di TV. Untungnya ada EXO, satu-satunya kebahagiaan gue malam itu.

No comments:

Theme images by latex. Powered by Blogger.