Reunian sama Against the Current dan Jordan Eckes


Untuk kedua kalinya gue nonton Against the Current. Di konser pertama dulu, bisa dibilang gue nggak nonton mereka, cuma dengerin suara mereka, karena panggung seadanya, satu level sama tinggi penonton. Semacam "yang pendek nggak usah mimpi ngeliat wajah Chrissy!" Lagipula waktu itu gue cuma kenal mereka sebagai band cover di YouTube, dan ada Alex Goot yang ngalahin pesona mereka.
 
Nah, kali ini gue udah lumayan kenal sama mereka, meskipun tau lagu-lagunya cuma di bagian chorus. Cuma 'Dreaming Alone' yang gue nantikan sejak awal. Gue nonton bareng Adhie, Valen, Mbak Martha, Anton, juga Adel yang terpisah karena gue nggak bisa stay di satu tempat. Tempatnya di Viky Sianipar yang nggak begitu besar, jadi penonton bakal deket banget sama si band. 
 
Terpampang nyata
Ada kejadian lucu. Ada cowok, sendirian, tiba-tiba nyolek Valen, nanya caranya nyalain lighstick. Valen nggak ngerti, gue juga begitu, apalagi Adhie. Tiba-tiba Anton datang, menyelamatkan hari. Saat lightsticknya nyala, maaaan, jiwa cowok itu juga langsung nyala! Yang awalnya "Um... misi, mau nanya, tau cara nyalain ini nggak?" dengan kalem. Begitu lighsticknya nyala, dia langsung ambil lightstick itu dari tangan Anton, langsung teriak-teriak sambil lompat-lompat mengayunkan lightstick. Kami semua langsung bertatapan kaget! LOL

Show dimulai, dan sesuai dugaan, Chrissy nggak bisa diam, lompat ke sana-kemari! Di lagu kedua, kami semua diarahin masuk ke media pit. Lumayan, terpampang nyata. Oh iya, di sini gue kegirangan karena ada Jordan Eckes, gitaris We Are The In Crowd, yang jadi additional guitarist malam itu. Tapi kasian, berhubung dia bukan member Against the Current, dia nggak kena spotlight, cuma bermain gitar dalam kegelapan :( Berhubung gue udah punya fotografer, yaudah, gue nikmatin aja posisi gue yang begitu dekat dengan mereka.
 
 
Setelah tiga lagu, kami diminta keluar dari media pit. Gue baru ngeh, crowd-nya nggak begitu seru. Nggak banyak yang sing along atau minimal lompat-lompat. Tapi yasudahlah, Chrissy si kutu loncat udah sangat menghibur. Gue kegirangan saat 'Dreaming Alone' mulai dimainin.
 
Tapi zonk.
 
Baru beberapa detik, sound-nya mati. Sedih. Jiwa K-poper gue muncul. Rasanya pengen teriak "Gwenchana! Gwenchana!" macam kalo ada error di konser K-pop. HA! Awalnya agak awkward dan Chrissy tampak agak kesel, tapi dia malah ngajak penonton ngobrol. Apa yang diobrolin? Indomie! Katanya, sound check bakal susah dilakukan kalo penonton berisik, jadi Chrissy langsung digiring ke balik panggung sama manajernya. Si manajer naik ke panggung dan bilang "Semoga perbaikannya nggak lama. Kalo nggak memungkinkan, ATC bakal akustikan buat kalian." Gue malah berharap akustikan aja! Ternyata nggak pake lama. Sekitar 10 menit, mereka kembali ke panggung dan bawain 'Dreaming Alone' dari awal. Di konser ini, saat orang-orang teriakin nama members ATC, gue dan Adhie selalu janjian pake aba-aba untuk neriakin nama Jordan. Ya, kami generasi WATIC! 
 
Sepertinya Jordan ngeh kalo masih ada yang neriakin nama dia. Saat konser selesai, dia keluar dari area panggung, ke area penonton. Beberapa orang nyamperin dia buat minta foto. Gue nggak mau ketinggalan dong! Gue langsung nyamperin Jordan dan bilang kalo kami pernah berjumpa. 
 
Me: "Kita pernah ketemu 2012 lalu."
Jordan: "Barusan aja gue bilang kalo pernah konser di sini! Jadi waktu itu lo nonton ya?"
Me: "Iya! Itu pertama kalinya gue ke luar kota sendirian buat nonton konser."
Jordan: "Gila keren abis! Gue seneng bisa ketemu lo lagi sekarang! Waktu itu umur lo berapa?"
Me: "20."
Jordan: "Sekarang berapa?" *yaelah itung aja ndiri mas*
Me: "25."
Jordan: "Wah gue berasa tua! Sekarang umur gue 30!"
Me: "Yaudah sih, gak keliatan kok! Anggap aja kita seumuran."
 
Cinta lama berjumpa kembali
Pas selfie, gue nggak nyangka kalo jempol gue bakal gemeteran, padahal pas ngobrol, gue biasa aja. Setelah itu Jordan dipanggil untuk bantuin beres-beres. Ya, sekarang dia gitaris merangkap kabelis.

Saat venue udah kosong, gue, Valen dan Adhie stay di luar venue, di dekat van mereka. Sebenarnya gue nggak niat banget pengen ketemu mereka lagi dan foto bareng, berhubung gue udah pernah foto bareng mereka tahun 2014 lalu. *sombong* Valen ngebet banget pengen foto bareng Dan, jadi gue ikutan stay, karena gue pikir, kalo gue langsung pulang, gue pasti bakal jealous pas tau mereka berhasil foto bareng. Minimal usaha.
 
Saat kami nunggu, security orang Indonesia nggak ngusir, cuma "Ngapain sih nungguin? Mereka udah pulang, tau. Mending kalian juga pulang." *ini sih ngusir halus* Tapi iman Valen kuat, gue jadi ikutan. Nggak lama, kru mereka beres-beres di van, kami ngeliatin aja gitu di sebelah mereka, di belakang van. Gue puas-puasin memandang Jordan, biar diri gue lima tahun yang lalu bahagia. Yang bikin trenyuh, kru mereka ramah banget. Awalnya gue menduga mereka bakal ngusir, eh ternyata manajer mereka malah bilang "Makasih ya udah datang malam ini." Duh mas! Jordan juga sempat bilang makasih. 

Giliran Dan yang naik ke van. Cita-cita Valen terwujud, dia akhirnya foto bareng Dan. Gue tadinya mau minta foto juga, tapi gue lihat wajah Dan udah capek banget, jadinya gue nggak enak buat nyetopin dia lagi. Saat Dan udah di atas van, Valen masih aja teriak-teriak "Dan I love you! I love you, Dan!" Hahaha Jordan dan si manajer cuma ngeliatin sambil senyum-senyum. Ternyata Chrissy dan Will udah balik ke hotel duluan. Waktu pintu van udah mau ditutup, Jordan nengok ke kami, senyum sambil dadah-dadah. Sekarang kamu ramah ya mas!

Bonus:
We are the In Crowd, 2012




 
Acara hajatan Against the Current dan Alex Goot, 2014
(Read: A Goot Night with Alex Goot

No comments:

Theme images by latex. Powered by Blogger.