Ketemu Stray Kids di Spotify on Stage 2018


Bohong kalau gue bilang nggak pengen ketemu Stray Kids, seperti gue bertemu Taeyong NCT di Spotify on Stage tahun lalu, walau hanya beberapa detik. Gue memang nggak begitu tahu soal Stray Kids, cuma tahu beberapa membernya, tapi 'My Pace' yang menempel terus di otak dan Bang Chan yang lucu banget waktu jadi MC episode kelulusan Jae DAY6 di After School Club, tentu gue penasaran soal mereka.

Saat press conference artis pengisi acara lain, anak-anak Stray Kids bolak-balik ruang preskon, yang cukup bikin gemas. Saat akhirnya giliran press conference Stray Kids, kami diberi tahu bahwa kami dilarang merekam dan motret sampai sesi pemotretan di akhir acara, padahal gue udah nyiapin kamera buat merekam momen kedatangan mereka! Namun gue pikir, ya udahlah, ini saatnya gue memanjakan mata dengan memandangi mereka. Anak-anak JYP Entertainment ini dapat giliran hampir terakhir, di puncak jam ngantuk. Hati yang merindukan kasur langsung ceria melihat mereka. Disediakan 5 bangku tinggi dan 2 sofa untuk 4 orang. Berpakaian nuansa putih, mereka dengan malu-malu memasuki ruang preskon, yang disambut jeritan tertahan beberapa wartawan yang ternyata ngefans mereka. Gue? Gue juga ingin heboh, tapi gue anaknya jaim gaes! Teriaknya dalam hati aja.

Saat semua member udah duduk, Bang Chan masih berdiri dan agak bingung cari tempat duduk. Dia akhirnya jatuhin badan ke Felix supaya Felix geseran dikit, sambil ketawa-ketawa dan merangkul Felix. Di mana posisi duduk Bang Chan? Tepat di depan gue! Terima kasih, alam semesta.



Setiap mereka ngejawab pertanyaan, berhubung gue nggak ngerti bahasa mereka, gue memanfaatkan waktu untuk mengalokasikan beberapa detik menatap setiap member sambil nunggu interpreternya nerjemahin, in case nanti gue jadi ngefans berat sama mereka. Yes, waktu ketemu Taeyong tahun lalu, gue nggak begitu tahu NCT. Beberapa bulan kemudian, NCT masuk dalam daftar grup kesayangan gue. Makanya, saat ketemu Stray Kids ini, gue harus memanfaatkan momen, biar nggak menyesal nantinya.

Gue sempat ketemu pandang dengan dua member, yang cukup bikin tersipu malu tapi emesh.

Felix dan Woojin.

Gue sibuk nyatat terjemahan sang interpreter. Saat selesai mencatat, gue kembali menatap ke arah Stray Kids. Ternyata Felix lagi melamun ke arah gue. Ke arah tas gue, tepatnya. Saat dia sadar gue ngelihat dia, dia langsung mengalihkan pandangan. Si dedek tercyduqh!

Selanjutnya, gue yang tertangkap basah. Seperti yang gue bilang tadi, gue mengalokasikan beberapa detik untuk menatap dalam setiap member. Semoga nggak terdengar creepy. Saat gue menatap Woojin, dia nyadar, dan balik melihat gue. Gue langsung mengalihkan pandangan. Kokoro gue memang suka gak kuat. Selanjutnya gue menatap Bang Chan sambil mengirimkan sinyal-sinyal cinta, eh ternyata dia nggak peka. So sadlah!

Di akhir preskon, kegemasan gue pada anak-anak ini meningkat. Untuk sesi pemotretan, bangku dan mikrofon mereka harus disingkirkan. Chan dan satu member lain yang gue lupa siapa, sibuk ngumpulin mikrofon mereka untuk diserahkan ke panitia, selagi member lain, gue hanya ingat Felix, sibuk angkat bangku. Mereka gotong royong angkat-angkat bangku sendiri! Astaga gemas banget! Panitia acara sampe pada kaget dan nyuruh mereka turunin bangkunya, tapi mereka tetap angkat bangkunya ke samping panggung. 


Saat mereka berpamitan dan akan meninggalkan ruang preskon, beberapa wartawan cewek mulai berani manggil-manggil nama mereka dan mereka dadah dadah dengan ramah. Gue pengen teriak panggil Chan, tapi dia pergi duluan. Huks! Cuma Han yang sempat melirik ke gue. Setelah itu, segalanya terasa seperti mimpi.

No comments:

Theme images by latex. Powered by Blogger.