CNBLUE Live in Bangkok: Sadly, Lebih Seru! - Rehearsal

Entah setan apa yang bikin gue nonton CNBLUE dua kali dalam sebulan. Setan sok kaya? Setan kecentilan? Apapun itu, nikmatnya kehidupan ini! Bersenang-senang dulu, bokek nanti. Sebenarnya gue nggak expect banyak karena gue nggak dapet kelas paling depan panggung yang sold out di hari penjualan. Yang bikin lebih kesel, dua minggu sebelum konser, ternyata kelas paling depan itu masih ada! Murka dong! Tapi yasudah, berusaha ikhlas karena yang di Jakarta udah cukup terpampang nyata. Btw, curhatan gue tentang CNBLUE di Bangkok ini akan gue bikin dua bagian, berhubung banyak banget yang pengen gue curhatin. Please love me! 


So, ini pertama kalinya bertualang di Bangkok dan gue masih buta banget soal kota ini meskipun udah banyak baca tentang transportasi menuju Impact Arena Muang Thong Thani. Muang Thong Thani ini semacam ICE BSD, jauh banget dari pusat kota. Oh iya, gue berhasil dapat VIP Package, jadi gue kira mungkin rehearsalnya mulai jam 4 sore. Sampai hari H, nggak ada kabar apapun tentang rehearsal di twitter atau instagram promotor. Kesel gak?! Gue jadi sibuk ngetwit Boice Thailand. Jam 12 siang, gue baru tau kalo registrasi rehearsal itu jam 2 siang! Panik dong! Langsung bergegas naik BTS (SkyTrain) ke Stasiun Mo Chit untuk nantinya naik shuttle van ke Impact Arena. Sampe Mo Chit, gue malah salah nyebrang dan gue harus nyebrang lagi untuk menuju shuttle-nya. Karena gue takut telat dan nggak mau tiket VIP gue hangus, gue terpaksa naik taksi yang nggak lebih bagus daripada taksi Jakarta itu. 


Sampe sana, gue sibuk tanya-tanya cara tukar tiket, registrasi dan segala macamnya, yang bikin agak keki karena gue selalu diajak ngomong Bahasa Thailand. Untungnya semua panitia cukup helpful saat gue bilang gue bukan orang Thailand. Setelah urusan tiket selesai, gue duduk sebentaran sambil makan cheeseburger McD yang nggak enak itu, dan beberapa kali diajak ngobrol sama fans lain, lagi-lagi pake bahasa Thailand. Saat mereka mulai ngomong, gue biasanya cuma bilang dengan sopan kalo gue nggak ngerti. Mereka pun maklum dan malah makin excited ngajak gue ngobrol tentang kenapa gue bela-belain ke luar negeri buat nonton CNBLUE, padahal mereka udah konser di negara gue. "Because I'm that crazy." jawab gue.
Pemberian fans lain di antrian
Saat peserta VIP disuruh ngantri, gue kebingungan karena briefingnya pake Bahasa Thailand. Gue bengong sendirian di tengah kerumunan, trus beberapa fans yang baik hati banget (omg thank you girls!) langsung nerjemahin semua arahan panitianya dan nganterin gue ke antrian yang tepat sesuai nomor gue. Gue ngantri bareng orang Vietnam, trus gue cerita kalo gue kesel kehabisan kelas depan panggung. "You're still lucky because they had a concert in your country. I have to go abroad to see them live because they never come." katanya. Trenyuh! Antrian kemudian dibagi dua, satu untuk barisan depan Jungshin, satu untuk bagian depan Jonghyun. Ternyata gue dapat bagian Jonghyun. Tak apalah, di Jakarta gue udah puas menatap Jungshin, sekarang ke Jonghyun biar adil. Pengamanan di sini ketat banget loh! Isi tas diperiksa dua kali, beneran diubek-ubek seluruh isi tas dan semua kantong tasnya. Saat tas gue lagi diubek-ubek petugas cowok, gue kaget karena badan gue tiba-tiba diraba-raba. Ternyata ada petugas cewek yang sekalian periksa badan.
Akhirnya punya lighstick! Udah sah jadi Boice belum?
Masuklah kami ke dalam venue buat nonton rehearsal mereka. Strictly dilarang ngerekam video dan motret, gue mau nangis melihat CNBLUE lagi terpampang nyata. Mereka semua pake kaos dan celana training, berasa temen rumah! Yonghwa pake kacamata hitam. Jungshin pake masker, macam penumpang Gojek. Minhyuk pake celana pendek jins rombeng macam siap nangkep layangan. Jonghyun? Tetap tebar pesona. Saat ketiga member sibuk tampil kayak biasa, Minhyuk paling sibuk karena setiap ada suara yang nggak pas, dia duluan sadar dan langsung komunikasi sama kru. Gue berasa pengen teriak "Notice me senpai!" I ship Yonghwa and Jungshin! Si member tertua dan termuda sibuk becanda sambil latihan, pake kejar-kejaran di atas panggung pula! Berhubung Minhyuk tampak jelas, gue memuaskan mata untuk memandangi Minhyuk, karena kalo udah konser, Minhyuk bakal paling susah kelihatan! Setelah bawain tiga lagu, selesailah sesi rehearsal dan Minhyuk paling lama dadah dadah di panggung. Jantungku lemah, mas! Waktu penonton keluar dari venue pun, Minhyuk masih ada di atas panggung untuk diskusi sama kru. Kenapa gue ngomongin Minhyuk mulu? Karena dia cinta dalam hidupku. Kyaaaa! Sebelum pergi ke balik panggung, Jonghyun bilang "Kami mau siap-siap dan makan malam dulu ya! Kalian juga jangan lupa makan malam!" Kyaaaaa si mas-mas tebar pesona perhatian banget! Mama papa mau kenalan sama kamu, mas! Berhubung nggak boleh foto, post ini pun kekurangan foto banget! Maapkan dakuuuuh! 

(Read: CNBLUE Live in Indonesia: Outta This World!)


Setelah menunggu sekitar dua jam dan lagi-lagi pemeriksaan ganda, gue akhirnya masuk ke dalam venue dan dianterin ke bangku sesuai nomor gue. Kenapa gue beri judul "Sadly"? Nantikan bagian curhatan selanjutnya ya!

(Read: CNBLUE Live in Bangkok: Sadly, Lebih Seru! (Part 2)

No comments:

Theme images by latex. Powered by Blogger.