Perjumpaan Sesaat dengan NCT 127 dan Mendadak Ketemu DNCE

Hai guys! Tadinya gue mau ngelanjutin cerita tentang trip di Phuket, tapi mendadak inget "Oiya kan sebelumnya gue ketemu NCT 127 dan DNCE!" *This is a humble brag.

Gue ketemu mereka pas sebelum berangkat ke Thailand, jadi agak terlupakan, apalagi fokus pikiran gue saat itu hanya CNBLUE. Jadi nih, rencananya gue tandeman sama Ron untuk interview NCT 127. Gue bukan fans mereka, tapi selalu ada rasa ingin berjumpa, berhubung masa depan mereka cerah dan mereka anak SM Entertainment. Setelah beberapa hari sebelumnya ngirim 10 daftar pertanyaan dan yang akhirnya diapprove cuma dua, Ron agak kesel karena banyak pertanyaan seru dia malah ditolak. Oke, namanya juga industri K-pop yes.

Bertempat di Grand Mercure Hotel Kemayoran, kami para media disediakan media working room, jadi di sanalah kami nunggu giliran interview. Panitia beberapa kali bolak-balik briefing, menyampaikan pesan dari manajemen NCT 127. "Nggak boleh nanya ini. Jangan begitu." Banyak deh larangannya. Again, namanya juga industri K-pop yes, diatur sedemikian rupa. Setelah itu panitia datang lagi. "Maaf, ternyata yang boleh masuk ke ruang interview hanya satu orang, dan nggak diperbolehkan ambil gambar atau video." Berhubung Ron ngefans banget sama NCT 127, gue merelakan dia aja yang menjalankan tugas, meskipun dengan hati yang dongkol. Sia-sia gue bangun subuh dan berdesakan di kereta sama orang berangkat kerja! Yes, jadwalnya jam 9 pagi, jadi gue berangkat dari Bekasi jam 6 pagi. Sampe sana, ternyata baru mulai jam 11.30! Hellllaaaawww!
 
NCT 127
Di tengah kekesalan, gue yang duduk di bangku depan pintu yang menghadap ke toilet mendapat berkah. Tiba-tiba ada beberapa body guard, dan gue melihat tampak belakang seseorang dengan rambut pink masuk ke toilet. Gue yakin itu anak NCT 127, tapi gue telat nengok. Gue langsung ajak Ron untuk stand by menatap ke arah kamar mandi, dan beberapa menit kemudian keluarlah si cowok Korea berambut pink tadi. Ternyata itu Taeyong, sang leader. Mukanya datar, tanpa senyum. Yaiyalah, aneh juga kali kalo dia keluar toilet sambil senyum-senyum. Oke, perjalanan panjang gue dari Bekasi sudah cukup terbayarkan dengan beberapa detik menatap Taeyong si biggest hits on this stage.

"Jadwal interview DNCE jam 2 ya." kata panitia secara tiba-tiba. Kami semua kaget, karena nggak ada yang tahu kalo ada jadwal bersama DNCE juga! Gue sedikit heboh. Bukan karena excited, tapi karena panik, nggak kenal sama mereka. Cuma tau ada Joe Jonas dan lagu Cake by the Ocean. Udah. Untungnya ada Dundhee yang malah paling heboh dan bantuin gue bikin pertanyaan. 

Mental udah kuat, pertanyaan udah siap, saatnya gue ketemu DNCE.

Belum.

Ternyata ada konferensi pers dulu. Di ruang preskon, gue lagi-lagi duduk di dekat pintu, sibuk nunduk main hape. Tiba-tiba ada yang masuk di pintu itu. Gue nengok. "Hello!" kata Joe Jonas pas di depan muka gue. Disapa Joe Jonas pas di depan muka adalah sapaan terniqmadh dan penuh varoqah. Di sini gue partneran sama Moms Ivy, yang pertama kalinya freak out saat liputan! Serius. Dia salting parah, gue cuma ngakak-ngakak, kocak lagian! Hahaha
Tatapanmu loh mas!
Tibalah saatnya masuk ke ruang interview. Peraturannya masih sama dengan NCT 127 tadi: nggak boleh ambil gambar dan video, dan pertanyaannya cuma boleh yang berhubungan sama musik. Gue dan lima reporter dari media lainnya masuk ke ruang interview dengan disambut senyuman lebar mereka. Semuanya ramah! Yang awalnya gue cuma kenal Joe Jonas, ternyata Cole Whittle si member paling nyentrik justru paling berkesan karena dia paling banyak ngomong dan ketawa. Interview berjalan lancar dan menyenangkan. Joe dan Cole paling banyak ngomong, Jin Joo sesekali, dan Jack tak terdengar sama sekali. 


Ada satu momen sweet yang gue ingat.

Saat bergiliran ngasih pertanyaan, tiba-tiba semua hening, nggak ada yang mau ngasih pertanyaan lagi. Karena pertanyaan gue yang berhubungan sama musik juga udah abis, yaudah sekalian aja gue tanya pertanyaan khas Creative Disc: "Apa lima hal menarik yang orang nggak tahu tentang kalian?" Panitia yang mendampingi mereka agak waspada, sepertinya mau nge-cut gue. Eh Joe malah bilang "It's okay I can answer this." Ternyataaaa artisnya sebenarnya malah lebih selow ugh kuterharu.

Baca hasil interview gue bersama orang-orang menyenangkan ini di:  

Bonus:
Ketemu mereka juga!

AmPm
Setelah ini, kami nunggu lift bareng Afgan. #penting

No comments:

Theme images by latex. Powered by Blogger.