CNBLUE Live in Bangkok: Sadly, Lebih Seru! - Concert

 
Hello again! Di post kali ini, gue bakal curhat tentang sesi konser CNBLUE di Bangkok yang sekarang bikin gue merasa hampa karena nggak ada lagi hal yang gue nantikan dengan excited. I miss them so badly!!!

Setelah masuk dan ngobrol sama Boice Thailand asal Chiang Mai di sebelah gue yang juga pertama kalinya ke Bangkok, lagu kebangsaan Thailand diputar dan semua orang serentak berdiri dan menunduk hening. Saat lagu berakhir, mereka semua sedikit membungkuk yang ternyata merupakan penghormatan buat Mendiang Raja, yang pastinya juga gue ikuti dan bikin gue merinding! Gue suka bagaimana rakyat Thailand mencintai negara mereka dan menghormati Raja mereka. Oke. Balik ke konser.

Setlist konser ini tentu sama persis dengan Indonesia dan negara lainnya, tapi yang berbeda adalah suasananya. Peraturan di konser Bangkok ini ketat banget, yang awalnya terasa aneh, tapi ternyata malah jadi pengalaman konser paling berkesan buat gue! Panitia keamanan sibuk keliling, ngelarang penonton rekam video atau memotret. Setiap ada yang buka kamera hp, panitia langsung datang dan nyuruh matiin. Awalnya gue gemes, kan pengen mengabadikan momen! Lama-lama, gue malah sangat menikmati konsernya karena nggak banyak layar hp bertebaran yang menghalangi pandangan ke panggung. Gue juga menikmati konser karena gue nggak terus berkeinginan ngerekam atau motret, nggak kayak di Jakarta yang bikin fokus gue terbagi antara menikmati konser dan sibuk mengabadikan momen lewat layar hp. Di sini, gue fokus mengabadikan momen dengan mata gue, yang gue simpan kekal di otak dan hati gue. Ntaps! Tapi di akhir konser, gue dan banyak fans lain akhirnya sedikit curi-curi foto dan video sih!
Ada juga peraturan yang ngelarang penonton berdiri, yang menurut gue resek. Semua kelas, kecuali kelas festival di bagian kecil depan panggung, harus duduk. Berhubung ini konser Koreaan, apalagi musik rock, semangat untuk joget dan lompat-lompat pasti ada dong! Setiap ada yang berdiri, panitia selalu datang untuk nyuruh duduk lagi. Awalnya sih semua nurut, tapi akhirnya, bodo amat! Semua berdiri, apalagi saat Yonghwa teriak "Let's jump!" Yekali artisnya ngajak heboh, penonton duduk diem aja. Panitia juga udah nyerah untuk nyuruh penonton duduk. 

Kenapa "Sadly"?

Karena CNBLUE jauh lebih heboh dan semangat di Bangkok daripada di Jakarta. Entah apa yang bikin mereka begitu, mungkin cuma masalah timing atau mungkin ada hal lainnya. Di Jakarta, si bebeb Minhyuk yang pendiem banget, di Bangkok malah genit dan suka heboh di panggung. Di Jakarta, Minhyuk cuma ngomong dan nyanyi sedikit pas bawain akustikan Manito. Di Bangkok, Minhyuk lebih banyak ketawa dan tebar pesona. Jonghyun? Dance mabok dia lebih gila saat di Bangkok. Di Bangkok pula, dia lebih banyak ketawa dan bercanda. Jungshin si tandem kehebohan Yonghwa, meskipun di Jakarta dia rame, di Bangkok lebih rame lagi. Dia lebih banyak becanda sama Yonghwa juga. Yonghwa? Kalo di Jakarta dia heboh, di Bangkok dia heboh kuadrat! Dia sampe nunjukin penghitung kalorinya, yang gue lupa udah membakar berapa banyak kalori. Jungshin juga sempet nunjuk satu penonton trus ngomongin penonton itu sama Minhyuk, entah ngomongin apa, dan Minhyuk jadi becanda ke arah penonton itu. Aku cemburu, mas! Seperti di Jakarta, CNBLUE juga banyak ngafalin kalimat-kalimat Bahasa Thailand. Gue sih ikutan teriak-teriak aja, padahal nggak ngerti artinya.
Bebebku sayang

Oh iya, di konser ini juga jarang banget terdengar jeritan pemekak telinga. Lebih banyak yang sing along. Gue rasa, CNBLUE sendiri jadi lebih merasa diperhatikan karena semua penonton menyaksikan mereka secara langsung, bukan lewat layar hp, juga menghargai penampilan mereka dengan sing along, bukan dengan jejeritan. Gue nggak menyalahkan jeritan berisik saat konser. Itu normal kalo beberapa kali dilakukan, tapi kalo terlalu sering, ganggu juga kali! Gue pengen dengerin musik, bukan dengerin jeritan sepanjang konser. Atau mungkin emang di Jakarta gue lagi kurang beruntung karena berdiri di deket orang yang menjerit sepanjang konser.

(Read: CNBLUE Live in Indonesia: Outta This World!)
Mas-Mas Tebar Pesona
Kekesalan gue karena nggak dapat kelas dekat panggung ternyata jadi blessing buat gue. Di Jakarta, karena posisi gue dekat panggung, gue jadi fokus memandang setiap member yang posisinya ada di dekat gue, ingin mengagumi ketampanan mereka. Gue fokus liatin Yonghwa, eh malah lupa menyaksikan aksi Jonghyun. Nah, dengan posisi yang agak jauh dari panggung, ternyata gue bisa menikmati konser secara keseluruhan. Gue bisa lihat panggungnya secara utuh dan menyaksikan aksi mereka secara penuh. Yang menggetarkan hati, Jungshin suka banget ngejek Yonghwa dengan niruin dance Yonghwa di That Girl. Setiap Yonghwa ngomong, Jungshin motong "molla molla molla!" Terserah abang aja!

Dari kelas VIP di Jakarta, confetti yang bertaburan berkali-kali bikin suasana menyenangkan banget. Di Bangkok, taburan confettinya terasa kurang seru dan kurang banyak! Di Jakarta juga, Yonghwa turun dari panggung untuk menyapa penonton bagian depan waktu bawain Cinderella. Di Bangkok, dia nggak begitu. Mungkin udah dilarang sama manajemen.  Juga, di Bangkok, Yonghwa nggak pake insiden jatuh! Saat konser selesai, Jonghyun paling terakhir pergi ke balik panggung karena dia masih sibuk tebar pesona sambil bagi-bagiin botol minuman dan handuk kecil ke penonton!

Masih petakilan.
Hampa rasanya saat konser itu berakhir. Konser yang jadi salah satu konser terbaik yang pernah gue tonton. Nggak sempet lama-lama bergalau ria, gue harus ngejar public van untuk kembali ke pusat kota. Posisi parkirnya ada di Aktiv Square, sebelah kiri Impact Arena. Jangan terlalu berharap untuk pulang naik taksi, karena jarang ada, atau Grab, karena harga Grab di Thailand lebih mahal daripada taksi biasa. Jadi pilihannya hanyalah public van atau public bus. Satu van berisi 11 orang dan harganya THB 30 untuk sampai ke Victory Monument, yang bisa disambung BTS dari stasiun Victory Monument untuk menuju penginapan lo.

(Read: CNBLUE Live in Bangkok: Sadly, Lebih Seru! (Part 1)

5 comments:

  1. Halo... Mau tanya. Public van-nya masih ada dan banyak pas beres konser? Soalnya nanti saya ada rencana mau nonton konser Yonghwa. Makasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai! Wah asyiknyaaa!! Iya di sana kalo ada event, public van selalu ada kok. Waktu itu sih sekitar 6 van yang parkir. Selesai acara, mending langsung buru2 ke tempat van, biar nggak keburu abis dan nunggu lama :D

      Delete
  2. Jadi asalkan gercep pas habis konser langsung ke sana, insya Allah bisa pake public van itu ya? Waaa makasih banyak atas pencerahannya! Waktu konser CNBLUE kemarin beres jam berapaa? Kemarin ada plan lain ngga kalo ngga bisa pake public van, mah pake apaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yesss bener. CNBLUE kemarin selesai sekitar 21.30. Plan B sih pake public bus karena kalo gak salah, jadwalnya lebih lama, tapi aku juga gak gitu meratiin itu parkirnya di mana.. Plan C naik Grab. Waktu itu kucek, dari MoChit ke Impact Arena, Rp250rb

      Delete
    2. Oke deeeh. Makasih banyak infonya, Sheyla! 😊

      Delete

Theme images by latex. Powered by Blogger.